Beli Power Bank Kok Dapat "Bonus" Pasir?

Kompas.com - 05/04/2013, 17:31 WIB
EditorReza Wahyudi
micgadget.com

KOMPAS.com — Niat hati membeli baterai portabel atau populer disebut "power bank" berkapasitas besar, apa daya malah segepok pasir yang didapat. Itulah yang dialami seorang pengguna mobile gadget asal Taiwan.

Mungkin lantaran sering bepergian dan tak selalu berada dekat colokan listrik, pria ini dikabarkan membeli sebuah power bank berkapasitas "24.000 mAh" buatan sebuah perusahaan asal Shenzhen, China.

Sekilas terlihat tak ada yang salah dengan power bank berwarna putih tersebut. Terdapat sebuah tombol daya berikut lampu-lampu indikator dan port USB. Yang mencurigakan adalah keterangan kapasitas yang terdengar terlalu luar biasa.

Benar saja, setelah dibuka, ternyata di bagian dalam power bank ini ditemukan dua kantong plastik berisi pasir, yang kemungkinan sengaja ditempatkan di sana oleh siapa pun yang membuatnya untuk memberi sensasi "berat" yang meyakinkan.

Power bank tersebut masih bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget karena memang menyediakan sebuah power-cell tua yang berdebu. Kapasitas aslinya tidak diketahui, tapi kemungkinan besar tak mencapai klaim 24.000 mAh yang tertulis pada stiker di bagian bawahnya. 

8578849135_ebbc3e7dae_o

8579949866_7abecb7891_o

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

8579949922_a65b389920_o



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.