Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gmail "Lollipop" Segera Hadir di Android

Kompas.com - 04/11/2014, 07:31 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Tampilan aplikasi Gmail 5.0

KOMPAS.com - Tak butuh waktu lama sebelum aplikasi Android mulai diperbarui agar lebih selaras dengan konsep "Material Design" ala sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Begitupun dengan aplikasi surel Gmail. Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh BGR, Gmail bakal segera tersedia dalam versi anyar (5.0) dengan aneka elemen desain flat, warna-warna, dan animasi yang identik dengan antarmuka Material Design.

Di samping perubahan tampilan, ada juga sejumlah fitur baru di Gmail 5.0, mencakup dukungan untuk akun korporat/ exchange dan multiple inbox.

Layanan kompetitor Gmail seperti Outlook dan Yahoo juga ikut didukung dan bisa dipakai lewat aplikasi baru ini. Pengguna pun dapat menyatukan banyak akun email di bawah satu aplikasi.

File APK resmi dari Gmail versi baru itu sudah mulai beredar di internet dan bisa diperoleh dari sumber-sumber seperti APK Mirror. Tapi aplikasinya sendiri belum tersedia di toko Google Play Store.

Sedikit tampilan dan kemampuan baru Gmail 5.0 bisa dilihat lewat bocoran video singkat di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com