Google Maps Bakal Bisa Tunjukkan Beberapa Rute Sekaligus

Kompas.com - 01/07/2016, 12:08 WIB
Google Maps The VergeGoogle Maps
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google bakal memperbarui aplikasi Maps versi mobile dengan tambahan sebuah kemampuan baru. Nantinya, pengguna bisa memakai aplikasi ini untuk menunjukkan arah ke beberapa rute sekaligus.

Jika fitur baru tersebut sudah dirilis, pengguna Google Maps di iOS dan Android bisa memakainya untuk mencari jalan menuju beberapa arah sekaligus. Misalnya dari titik A menuju titik B, kemudian titik C.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (1/7/2016), ciri-ciri aplikasi Google Maps sudah mendapatkan fitur mencari jalan menuju beberapa titik sekaligus adalah adanya ikon “+” yang muncul di bagian bawah kolom lokasi tujuan.

Pengguna cukup klik ikon tersebut maka akan muncul kolom tujuan baru. Saat kolom ini diisi, maka petunjuk arah yang sebelumnya berhenti di titik tertentu akan dilanjutkan hingga ke titik berikutnya.

Rencananya pengguna Android bakal bisa mendapatkan fitur ini setelah update versi 9.2.1. Pembaruan ini terjadi di server milik Google, bukan pada aplikasi yang dipakai. Artinya pengguna yang sudah memakai aplikasi terbaru cukup menunggu saja hingga fitur tersebut aktif.

Adakalanya pengguna yang sudah memperbarui Maps belum mendapatkan fitur ini, ada juga yang sudah mendapatkannya.

Namun bisa dipastikan bahwa pengguna yang belum bisa merasakannya akan segera mendapatkan fitur tersebut. Sementara itu pengguna iOS masih belum bisa memakai fitur tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum rencana ini terdengar, pengguna aplikasi Maps sebenarnya sudah bisa memakai fitur ini. Dengan catatan hanya terbatas pada komputer desktop saja, sedangkan pada aplikasi mobile hanya bisa memilih satu titik tujuan.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.