Mirrorless Teratas Sony Masuk Indonesia Februari 2020, Harganya?

Kompas.com - 18/11/2019, 17:40 WIB
Tampilan depan kamera mirrorless full frame Sony Alpha A9 Mark II SonyTampilan depan kamera mirrorless full frame Sony Alpha A9 Mark II
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Alpha a6600 dan a6100 yang baru saja resmi diluncurkan, Sony bakal segera menghadirkan Alpha A9 Mark II di Indonesia dalam waktu beberapa bulan ke depan. Produk ini merupakan kamera mirrorless teratas dari Sony.

Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia Jay Vincent Rianto menerangkan A9 Mark II akan hadir di Tanah Air pada awal 2020 mendatang.

"Kami akan meluncurkannya pada Februari (2020)," ujar Jay dalam sesi wawancara usai acara perkenalan Sony a6600 dan a6100 di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Meski baru akan meluncur tahun depan, Sony sudah mulai memamerkan spesifikasi A9 Mark II dalam kesempatan itu.

Baca juga: Masuk Indonesia, Mirrorless Sony a6600 Dijual Rp 21 Juta

Marketing Director PT Sony Indonesia, Koji Sekiguchi mengatakan bahwa A9 Mark II merupakan kamera yang dirancang bagi fotografer profesional.

"Terutama fotografer olahraga dan jurnalistik yang butuh kecepatan tinggi supaya tidak kehilangan momen," katanya saat mempresentasikan A9 Mark II di panggung acara.

Kiri - Kanan: Jay Vincent  Ruanto - Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia, Calvin nobel - Digital Imaging Product Marketing, Koji Sekiguchi - Marketing Director PT Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto - Head of Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonesia.
KOMPAS.com/Oik Yusuf Kiri - Kanan: Jay Vincent Ruanto - Digital Imaging Product Marketing PT Sony Indonesia, Calvin nobel - Digital Imaging Product Marketing, Koji Sekiguchi - Marketing Director PT Sony Indonesia, Takatsugu Yamamoto - Head of Product Marketing Digital Imaging PT Sony Indonesia.
A9 Mark II boleh dibilang merupakan kamera mirrorless tergesit dari Sony. Produk yang memiliki sensor full-frame 24 megapiksel ini sanggup menjepret hingga 20 foto per detik tanpa blackout dengan shutter elektronik.

Rancangan Sony A9 Mark II sendiri masih mirip dengan pendahulunya, A9 generasi pertama. Hanya saja, Sony menerapkan sejumlah peningkatan seperti weather sealing lebih tangguh dan prosesor gambar yang lebih cepat.

Sistem autofokusnya mengandalkan titik phase detect AF sebanyak 693 buah yang tersebar merata mencakup seluruh bidang frame untuk keperluan melacak subyek foto.

Beberapa bagian bodi A9 Mark II sedikit lebih besar dibandingkan pendahulunya, termasuk handgrip, joystick, dan tombol AF-on. Kenop exposure compensation kini bisa dikunci supaya tak bergeser sendiri tanpa disengaja.

Baca juga: Sony A9 Mark II Meluncur, Ini Peningkatan yang Dibawa

Harga di Indonesia

Sebagai kamera yang ditujukan bagi fotografer profesional yang membutuhkan speed mumpuni, A9 Mark II turut dibekali aneka konektivitas berkecepatan tinggi, termasuk Gigabit Ethernet dan Wi-Fi 802.11ac 5 GHz.

Bagaimana dengan harganya? Pihak Sony mengaku belum bisa mengungkap banderol A9 Mark II. Namun, Sekiguchi menjanjikan harganya tak akan jauh-jauh dari A9 generasi pertama.

Di pasaran internasional, Sony A9 Mark II dipasarkan seharga 4.500 dollar AS atau sekitar Rp 63,6 juta (body only). Adapun A9 yang merupakan kamera keluaran 2017 kini dijual di kisaran Rp 57 juta di Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X