Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mengatasi Gagal Login di Aplikasi by.U

Kompas.com - 22/01/2024, 18:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - by.U merupakan kartu internet digital dari Telkomsel. Pengguna bisa mengakses berbagai layanan internet melalui aplikasi ini yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Pengguna cukup melakukan login dengan nomor by.U mereka setelah itu bisa mengecek berbagai penggunaan dan layanan di aplikasi by.U.

Kendati demikian saat melakukan login, pengguna tak jarang menemui eror dan masalah. Salah satunya pengguna gagal login. Gagal login ini bisa disebabkan oleh berbagai hal mulai dari koneksi internet, data cache yang menumpuk, atau sistem operasi ponsel yang belum diperbarui.

Lantas bagaimana cara mengatasi gagal login pada aplikasi by.U? Selengkapnya berikut ini beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi gagal login di aplikasi by.U.

Baca juga: By.U Rilis Paket Internet Unlimited, Harga Mulai Rp 1.000 Per Jam

Restart ponsel

Cobalah untuk memuat ulang ponsel Anda untuk mengatasi bug atau eror pada aplikasi. Restart ponsel biasanya dapat memuat ulang kinerja aplikasi masing-masing. Sehingga aplikasi by.U bisa berjalan dengan normal.

Cek koneksi internet

Gagal login juga bisa disebabkan koneksi internet yang bermasalah. Cobalah cek koneksi internet operator seluler Anda atau WiFi yang digunakan. Apabila koneksi internet bermasalah bisa jadi hal ini akan menyebabkan gagal login pada aplikasi by.U.

Hapus data cache yang menumpuk

Data cache adalah suatu bentuk penyimpanan sementara yang digunakan oleh komputer atau perangkat lunak untuk menyimpan salinan data yang sering diakses agar dapat diakses lebih cepat.

Bisa jadi data cache Anda yang membuat eror aplikasi. Cobalah untuk menghapus data cache by.U melalui menu pengaturan. Berikut ini cara menghapus data cache aplikasi by.U di HP Android.

  • Buka setelan
  • Pilih “Aplikasi” dan “Kelola aplikasi”
  • Pilih aplikasi by.U
  • Klik “Hapus data”
  • Pilih “Hapus cache”

Pastikan sistem operasi telah diperbarui

Sistem operasi yang lama tidak diperbarui atau masih menggunakan versi lama biasanya menyebabkan eror pada bug tertentu. Maka dari itu cek sistem operasi ponsel Anda. Jika masih berada pada versi lama, Anda bisa memperbarui OS terlebih dahulu.

Cobalah cek pengaturan atau setelan pada aplikasi selanjutnya klik "Tentang Ponsel". Jika terdapat pembaruan, maka Anda bisa langsung memperbarui aplikasi. 

Instal ulang aplikasi by.U

Cobalah untuk menghapus aplikasi by.U dari ponsel dan mengunduh ulang aplikasi di Google Play Store atau App Store. Menginstal ulang aplikasi by.U berguna agar pengguna mendapatkan aplikasi versi terbaru serta menghilangkan bug atau eror yang terjadi.

Demikian beberapa cara mengatasi gagal login di aplikasi by.U. Untuk informasi selengkapnya terkait aplikasi by.U bisa mengakses laman by.U berikut ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: 2 Cara Cek Nomor by.U lewat Online, Cepat dan Mudah

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com