Trik Media Sosial Jaring Pengikut

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lebih dari 50 media sosial mengikuti Festival Media Sosial 2011 di Plaza FX Jalan Sudirman Jakarta, Jumat (23/9/2011). Selain berpameran, anggota komunitas saling bertukar informasi dengan perkembangan media sosial saat ini. Mereka juga membikin trik unik menjaring pengikut baru.

Gelaran acara pada festival ini cukup beragam. Ujung-ujungnya untuk menarik lebih banyak anggota komunitas.

Komunitas Mig33, misalnya, menggelar kuis yang diikuti anak-anak muda. Pemandu acara membagi tiga kelompok, lalu mengajukan berbagai pertanyaan yang unik.

Ada lagi komunitas Hiphop yang mengembangkan Hiphopheroes.net. Komunitas ini berusaha menjaring para penggemar musik hihop, sekaligus penyanyi baru. Perintis media ini, Ferdian Kelana, menawarkan kalangan penyanyi baru hiphop memuat hasil karyanya melalui media ini. "Bisa juga mencantumkan link untuk diunduh. Kami membantu memperkenalkan karya hiphop pada dunia," ujar Ferdian.

Sementara itu, komunitas Blood for Life menarik perhatian pengunjung dengan cara membuka layanan donor darah. Dalam sehari saja, peminatnya sangat banyak. Sudah 60 orang mendonorkan darahnya. "Peminatnya masih banyak lagi," ujar Valencia Mieke Randa, perintis komunitas ini.

Editor: Nasru Alam Aziz

 

TERBARU
Internet
Selasa, 7 Juli 2015 09.22 WIB
XL Siapkan Aplikasi Telepon Pesaing WhatsApp
Gadget
Selasa, 7 Juli 2015 08.30 WIB
Bolt Rilis Tablet X1, Pertama yang Mendukung 4G
Internet
Senin, 6 Juli 2015 20.07 WIB
XL Bakal "Tinggalkan" 4G Tahap Awal
Internet
e-Business
Senin, 6 Juli 2015 18.41 WIB
Indosat Gelar 4G LTE di Balikpapan