Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PayPal Buka Kantor Layanan di Malaysia

Kompas.com - 02/11/2011, 15:34 WIB

KOMPAS.com - Penyedia layanan online payment, PayPal secara resmi mengumumkan pembukaan kantor pelayanan di Malaysia, Rabu (2/11/2011). Kantor baru ini akan dijadikan pusat operasional  yang akan menyediakan support dan service untuk pelanggan Paypal di Asia dan layanan finansial untuk mendukung bisnis Paypal global. 

Kantor PayPal di Malaysia ini sementara hanya melayani support dalam bahasa Inggris. Namun ke depannya, PayPal berjanji akan siap melayani dengan beberapa bahasa lokal negara-negara di Asia, seperti Filipina, Thailand, dan Indonesia.

Di Malaysia, PayPal akan mempekerjakan sekitar 500 karyawan sampai akhir 2013 dan saat ini sebanyak 200 karyawan sudah mulai bekerja di kantor yang berlokasi di Petaling Jaya tersebut.

PayPal yang sebelumnya telah membuka pusat operasional di Shanghai, China, optimis akan potensi besar yang dimiliki Asia, yang diyakini akan mendorong pertumbuhan di sektor mobile e-commmerce. Inilah yang menjadi alasan utama mereka membuka pusat pelayanan khusus untuk wilayah Asia.

Sebelum PayPal, RIM telah lebih dulu berinvestasi di Malaysia, dengan membuka pabrik pembuatan handset BlackBerry. Kehadiran RIM di Malaysia ini sempat menimbulkan kontroversi di Indonesia, yang merupakan salah satu pasar terbesar BlackBerry di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com