Ada Kompetisi "Anti Galau" di GeekFest

Dibaca:
Komentar :
Forum Web Anak Bandung (fowab.org)

GeekFest akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Sasana Budaya Ganesha Bandung, pada 31 Maret sampai 1 April 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com - Galau, belakangan ini menjadi kata yang sering disebut-sebut oleh anak muda. Galau dapat diartikan sebagai kondisi di mana pikiran seseorang sedang tidak keruan.

Kata galau bisa populer karena keberadaan sosial media. Banyak anak muda yang menyebut kata tersebut, dan menunjukan sikap galaunya di Twitter, Facebook ataupun sosial media lainnya.

Memanfaatkan "tren" galau ini, Forum Web Anak Bandung (Fowab) dan Kibar Kreasi membuat kompetisi film pendek, komik strip dan fotografi dengan tema Anti Galau. Kompetisi ini termasuk dalam rangkaian acara GeekFest yang bakal dilaksanakan selama 2 hari di Sasana Budaya Ganesha Bandung, pada 31 Maret sampai 1 April 2012.

Di sini, Fowab dan Kibar Kreasi mengajak peserta lomba untuk menceritakan bagaimana cara mereka memanfaatkan teknologi untuk mengusir galau. Cerita itu bisa direpresentasikan melalui film pendek, komik strip, maupun foto.

GeekFest yang dilaksanakan pada akhir pekan ini, akan menjadi festival pertama di Indonesia yang mengolaborasikan musik, film, game dan multimedia ke dalam wadah teknologi.

GeekFest bertujuan mengangkat karya kreatif anak muda Indonesia terkait teknologi dan digital, yang selama ini hanya dikenal oleh komunitasnya sendiri dan belum dikenal secara luas.

Tiket GeekFest selama 2 hari dihargai Rp 40 ribu dan bisa dibeli secara online di situs geekfe.st. Sementara untuk tiket harian, bisa membelinya langsung di lokasi dengan harga Rp 25 ribu.

Rangkaian acara serta pengisi acara GeekFest bisa dilihat di tautan ini. Simak terus akun resmi @GeekFestID untuk mengikuti kabar terkini acara GeekFest.

 

TERBARU
e-Business
Jumat, 25 Juli 2014 13.14 WIB
2.400 Orang Mudik Bareng Telkomsel
Gadget
Jumat, 25 Juli 2014 11.40 WIB
Lenovo Pamer Kacamata Kembaran Google Glass
e-Business
Gadget
Jumat, 25 Juli 2014 10.45 WIB
Apple Siapkan 70-80 Juta iPhone Baru
e-Business
Jumat, 25 Juli 2014 10.10 WIB
Negara Asal Nokia Merasa Dikhianati Microsoft