Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MITO 677

Desain Pas buat Fashionista

Kompas.com - 30/05/2012, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM - Mito Mobile secara konsisten merilis ponsel baru hampir setiap bulan. Masing-masing dengan desain yang berbeda dan ditujukan untuk segmen yang berbeda pula. Kali ini membidik penyuka ponsel layar sentuh dan membutuhkan ponsel untuk menjaga penampilannya.

“Kami melihat peluang ponsel layar sentuh amat besar. Konsumen menginginkan pengalaman baru saat ini,” jelas Hansen, Direktur Utama Mito Mobile. Hal ini didasari oleh pengamatan ke berbagai daerah dan Mito Mobile menemukan fakta akan permintaan yang cukup besar terhadap ponsel-ponsel layar sentuh. Alasan itulah yang mendasar dirilisnya seri Mito 677 yang dimensinya mengacu pada ukuran telapak tangan orang Asia.

Untuk memberi value pada produk, ponsel layar sentuh diberi pula sentuhan user interface (UI) yang efisien. Mito 677 memberikan tiga buah dashboard (homescreen) yang masing-masing dikemas sesuai temanya. Misalnya sosial media (Facebook, Twitter, dll) juga instant messanging,  serta penunjuk waktu. Tampilannya pun merepresentasikan kekinian. Dengan dashboard pengguna dapat melakukan akses lebih cepat tanpa perlu masuk ke menu utama. Di samping itu, juga disediakan homescreen menu utama yang berisi hampir semua fitur. Termasuk di antaranya akses berita Kompas.com, dll. 

Selain konten di atas, ponsel dengan dimensi 109 x 56 x 13 mm ini juga mengetengahkan beberapa hal khususnya di sektor multimedia. Umpamanya saja televisi analog yang menampilkan siaran televisi lokal di atas layar seluas 2,8 inci. Juga radio FM yang kini tak memerlukan lagi earphone sebagai penangkap sinyal. Sebagai gantinya berupa sebuah antena stik sepanjang 17,5 cm. Dengan begitu, Anda bisa memutar radio dan mendengarkan bersama-sama teman. 

Demi mendukung keperluan tersebut, ponsel yang memiliki kamera VGA ini juga menanamkan sebuah speaker. Hanya saja pengeras suara ini sanggup menampilkan suara berkualitas 3D sound. Menurut Hansen, pengguna yang ia temui kerap membutuhkan suara yang keras. Mereka tak ingin membeli speaker lagi untuk mngeluarkan audio. "Biasanya mereka ingin berbagi lagu dengan teman-temannya," terang Hansen.

Mito Mobile tak hanya menawarkan produk terbaiknya. Jaringan retail perusahaan ini sudah mencakup sebagian besar wilayah Indonesia. Dengan begitu konsumen di mana pun dijamin tak akan kesulitan mencari dan membeli Mito 677. Lagi pula jaringan tersebut menyediakan pula layanan purnajual. Ponsel Mito 677 sendiri dijual seharga Rp299.000,- (*)

 

SPESIFIKASI MITO 677

Dimensi…. 109 x 56 x 13 mm

Layar..TFT Touchscreen 2,8 inci

Jaringan….GSM 900/1800 MHz (dual SIM stand by)

Kamera….VGA (dengan opsi EV, WB, self timer, Efek, dll)

Fitur…..Mobile TV, Radio FM, Yahoo,  Facebook, Google, Twitter, Kompas.com, Detik.com, KapanLagi.com,  Audio + Video Player, Voice Recorder, Games, dll

Antena….Stik 17,5  cm (receiver radio FM , Mobile TV)

Konektivitas……Bluetooth, port 3,5 mm, microUSB

Baterai…..Lithium-Ion 3.7V/800 mAH

 

 

 

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com