Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompasianival 2012

Penghargaan untuk Blogger dan Komunitas "Online" di Kompasianival

Kompas.com - 12/11/2012, 15:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seiring pesatnya perkembangan media sosial dalam empat tahun terkahir, tidak saja menciptakan kemudahan berkomunikasi, tapi juga melahirkan sebuah fenomena sosial yang berkembang dan tumbuh subur di berbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia.

Saat ini, terdapat begitu banyak komunitas online yang bergerak di aspek sosial dan budaya. Tidak hanya sekedar sebagai sebuah perkumpulan, komunitas online tersebut juga memiliki peran tersendiri di masyarakat dan pengaruhnya pun patut diperhitungkan.

Keberadaan blogger di Indonesia juga tumbuh dari masifnya pertumbuhan media sosial dan media blog. Tidak hanya sekedar menjadi tempat curhat, kini media blog juga dimanfaatkan sebagai media warga bersama untuk melaporkan segala peristiwa dan tempat berbagi informasi dan opini, seperti yang dilakukan blogger di Kompasiana.

Atas dasar itulah, pada tahun 2012 ini Kompasiana akan memberikan penghargaan kepada beberapa komunitas dan blogger di Indonesia.

Penghargaan komunitas

Sebagai media warga tempat berkumpulnya warga internet (netizen), Kompasiana akan memberikan penghargaan kepada sepuluh komunitas di Indonesia sebagai bentuk apresiasi akan keberadaan dan kontribusi mereka. Penghargaan ini akan diberikan saat penyelenggaraan Kompasianival 2012 pada hari Sabtu, 17 November 2012 di Skeeno Exhibition Hall, Gandaria City, Jakarta.

Sama seperti tahun sebelumnya, pada Kompasianival 2012, Kompasiana akan memberikan penghargaan kepada seorang blogger Kompasiana atau lebih dikenal dengan Kompasianer sebagai Kompasianer of The Year (2012). Tahun 2011, penghargaan Kompasianer of the Year diberikan kepada Kompasianer Christie Damayanti yang berjuang melawan penyakit stroke dengan aktivitas ngeblog di Kompasiana.

Sejak tahun 2008 sampai sekarang, Kompasiana telah memiliki sekitar 147.000 member terdaftar. Dari sekian banyak member atau Kompasianer yang bergabung, Kompasiana akan memberikan sebuah penghargaan "Kompasianer Tervaforit 2012" kepada seorang Kompasianer yang memiliki konsistensi menulis dan memiliki pengaruh besar bagi netizen lainnya.

Hadiah seperti iPad2, sepeda motor Yamaha Mio, serta uang tunai jutaan rupiah akan diberikan kepada peraih penghargaan yang menjadi agenda tahunan Kompasiana. Peraih penghargaan ini ditentukan berdasarkan hasil voting online di Kompasiana, Anda pun bisa ikut memilih Kompasianer yang layak menjadi "Kompasianer Tervaforit 2012"

Masih ada lagi, mulai tahun ini, Kompasiana juga akan memberikan penghargaan khusus kepada guru yang suka ngeblog. Penghargaan "Guru Paling Ngeblog" ini akan diberikan kepada blogger yang berprofesi sebagai seorang guru.

Semua penghargaan ini akan diberikan saat penyelenggaraan Kompasianival 2012. Anda pun bisa menjadi saksi atau bahkan menjadi salah satu blogger atau penggiat media sosial di salah satu komunitas yang akan mendapatkan penghargaan ini.

Segera daftarkan diri Anda di Kompasianival 2012 dengan mengunjungi laman ini http://kom.ps/ACe2ee . Setelah proses registrasi selesai, jangan lupa untuk menyimpan nomor registrasi untuk ditunjukkan di pintu masuk acara Kompasianival dan Anda juga berpeluang mendapatkan doorprize sebuah sepeda motor Yamaha Mio dan BlackBerry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com