Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC T6 Pakai Android "Key Lime Pie"?

Kompas.com - 03/06/2013, 08:59 WIB

KOMPAS.com - HTC dikabarkan sedang mengembangkan perangkat "setengah tablet setengah smartphone" alias phablet, yang memiliki nama kode T6. Kabarnya, produk ini akan menjadi pesaing tangguh produk phablet seri berikutnya milik Samsung, Galaxy Note 3.

Informasi mengenai HTC T6 ditemukan oleh sebuah situs Evleaks, Sabtu (1/6/2013), yang sering mendapatkan dan membocorkan berbagai data dari perangkat yang sedang dikembangkan.

Menurut situs tersebut, nantinya HTC T6 dipersenjatai dengan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie (KLP). Dikatakan, sistem operasi ini sebenarnya sudah akan diperkenalkan di ajang Google I/O. Namun, beberapa perusahaan pengembang meminta Google untuk menundanya terlebih dahulu agar mereka dapat meng-update perangkat yang ada saat ini ke Android 4.2.2.

HTC T6 dikabarkan akan menggunakan layar dengan ukuran jumbo, yaitu sebesar 5,9 inci. Layar ini telah mendukung resolusi Full HD, yaitu 1920 x 1080 piksel.

Spesifikasi hardware-nya pun sangat "buas". Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 800 quad-core berkecepatan 2,3 GHz. RAM yang digunakan adalah 2GB.

Untuk masalah media penyimpanan internat, T6 berkapasitas 16 GB dan mungkin bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD.

Kamera belakangnya akan menggunakan modul yang sama dengan HTC One, yaitu UltraPixel dengan teknologi OIS. Untuk kamera depan, terdapat kamera 2,1 megapiksel.

Dengan spesifikasi setinggi ini, HTC akan melengkapi T6 dengan baterai super besar berkapasitas 3300mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com