Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Watch Cuma Boleh Dipegang 15 Menit

Kompas.com - 20/03/2015, 09:50 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Calon pembeli Apple Watch ternyata tidak punya banyak waktu untuk mencoba perangkat jam tangan pintar tersebut di Apple Store. Apple hanya memberikan waktu kurang dari 20 menit, sebelum konsumen memutuskan untuk membeli perangkat tersebut atau tidak.

Sejatinya, produk jam tangan pintar itu baru akan mulai dijual pada 24 April 2015 mendatang. Akan tetapi, Apple sudah mulai memamerkan produk tersebut, beberapa hari sebelumya, tepatnya pada 10 April 2015.

Nah, untuk mencoba perangkat tersebut, calon konsumen diperbolehkan untuk membuat janji di Apple Store tertentu. Nantinya, di waktu yang sudah ditetapkan, pembeli tersebut akan ditemani oleh staf yang sudah terlatih untuk bersama-sama mencoba Watch.

Sayangnya, seperti KompasTekno kutip dari 9to5mac, Jumat (20/3/2015), waktu yang diberikan untuk mencobanya ternyata tidak terlalu lama. Satu orang yang sudah membuat janji hanya bisa "memainkan" Apple Watch selama 15 menit saja.

Kemungkinan, batasan waktu yang ditentukan Apple tersebut dibuat agar tidak tercipta antrean panjang. Apple dikatakan sudah memprediksi bahwa perangkat tersebut akan mendapat banyak perhatian dari warga AS.

Bagi yang belum membuat janji sebelumnya, Apple tidak akan melarang mereka untuk mencoba produk terbaru mereka ini. Akan tetapi, waktu yang diberikan tidak akan selama konsumen dengan janji sebelumnya.

Setelah usai mencoba perangkat tersebut, nantinya para konsumen akan diberikan kesempatan untuk memesan versi Watch yang disukai. Jika jadi membeli, konsumen tersebut juga akan diberikan jadwal untuk mengambil produk yang dibelinya pada 24 April mendatang.

Apple pun menyediakan cukup banyak Watch untuk dicoba di toko resminya itu. Di satu meja, pegawai toko akan meletakkan 10 unit jam tangan pintar untuk digunakan.

Karyawan-karyawan Apple Store sendiri dikatakan sudah siap untuk menghadapi calon konsumen. Sebelumnya, mereka telah dilatih secara khusus.

Kabarnya, Apple telah mendatangkan perwakilan dari beberapa gerai Apple di AS ke kantor Apple di California dan Texas untuk memahami seluk-beluk Apple Watch.

Selanjutnya, para perwakilan tersebut ditugaskan untuk mengajarkan ilmu yang diperoleh kepada karyawan-karyawan lain di gerai masing-masing.

Apple Watch akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Apple Watch dibanderol dengan kisaran harga 349 dollar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dollar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steel dan kristal safir, hingga ribuan dollar AS untuk bahan emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com