Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tools AI untuk Membuat dan Mengatur Jadwal biar Lebih Produktif

Kompas.com - 17/08/2023, 17:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi penjadwal Artificial Intelligence (AI) atau asisten kalender AI adalah perangkat lunak yang dapat membantu Anda menjadwalkan rapat, melakukan panggilan, menjawab email, dan mengelola semua tugas di kalender Anda.

Aplikasi penjadwal rapat berbasis AI dapat Anda manfaatkan untuk menyelaraskan membuat jadwal Anda lebih mudah. Selama Anda terhubung ke internet, Anda bisa melihat rencana, janji temu, dan daftar tugas Anda kapan saja dan dari mana saja lewat aplikasi AI penjadwalan

Salah satu manfaat tools AI satu ini adalah membuat jadwal harian lebih teratur sehingga waktu yang digunakan lebih efisien dan produktif. Tools AI penjadwalan ini cocok digunakan siapa saja terutama bagi pelajar dan karyawan yang memiliki waktu padat.

Apa saja tools asisten kalender yang bisa Anda coba? Selengkapnya berikut ini beberapa pilihannya.

Baca juga: Mengenal Kecerdasan Buatan dan Contohnya dalam Kehidupan Sehari-hari

Motion

Motionhttps://www.usemotion.com/ Motion

Motion merupakan tools AI penjadwalan yang bisa membantu Anda untuk menjadwalkan proyek, tugas, dan rapat. Motion membantu nda untuk mengembangkan jadwal harian yang paling efektif, mengelola beberapa daftar tugas harian, dan manajemen tim. Motion bisa digunakan secara kolaborasi untuk tim.

Beberapa fitur utama tools ini termasuk asisten rapat untuk penjadwalan meeting yang mudah, pengelola tugas untuk merencanakan tugas harian dan mingguan, dan kolaborasi tim untuk menugaskan proyek dan tugas ke masing-masing anggota tim.

Motion menawarkan uji coba gratis selama 7 hari dan harga mulai 19 dolar AS atau berkisar mulai Rp 288.000. Anda bisa mencoba mengulik Motion lebih lanjut di motion www.usemotion.com.

Sidekick

SidekickSidekick Sidekick

Sidekick AI memungkinkan Anda untuk membuat jadwal rapat dengan beberapa opsi. Fitur Top Sidekick AI mencakup penjadwalan tim tingkat lanjut untuk anggota individu dan grup, beberapa opsi penjadwalan, dan pengaturan rapat melalui panggilan video atau suara.

Sidekick menawarkan 30 hari percobaan gratis dan memiliki harg mulai dari 10 dolar AS atau sekitar Rp 150.000-an. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur-fitur Sidekick dapat menuju laman www.meetsidekick.com.

Calendly

CalendlyKompas.com/soffyaranti Calendly

Calendly merupakan tools yang memudahkan proses penjadwalan pertemuan dan janji temu yang memiliki beberapa fitur, mulai dari tautan jadwal pribadi, sinkronisasi kalender, penyesuain waktu kerja, penyesuaian durasi pertemuan, dan pemberitahuan e-mail dan pengingat.

Calendly dirancang untuk memudahkan proses penjadwalan Anda. Untuk mencoba Calendly dapat menuju tautan berikut ini.

Baca juga: Aplikasi ChatGPT Versi Android Resmi Meluncur, Indonesia Sudah Bisa Daftar

ClockWise

Clockwisetechcrunch Clockwise

ClockWise dapat membantu Anda menghemat waktu dalam menjadwalkan tugas harian, merencanakan rapat, dan banyak lagi. Selain itu, tools ini dapat memberikan laporan terperinci dengan fakta dan angka sehingga Anda dapat menilai produktivitas untuk setiap pertemuan.

Anda dapat memanfaatkan beberapa opsi penyesuaian untuk menyesuaikan kemampuan penjadwalan AI sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Fitur-fitur tools ini mencakup penjadwalan harian, perencanaan pertemuan satu lawan satu yang fleksibel, manajemen kalender otomatis, dan beberapa opsi integrasi.

Clockwise menawarkan paket gratis dan berbayar mulai dari 6.75 dolar AS atau berkisar mulai Rp 558.000-an. Untuk mencoba tools ini dapat menuju tautan berikut ini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com