Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MPL S13 Pekan Ini, 26-28 April, Kesempatan RRQ Hoshi untuk Bangkit

Kompas.com - 26/04/2024, 13:30 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Babak liga (Regular Season) pekan keenam kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia musim ke-13 (MPL S13) akan dimulai Jumat (26/4/2024) sore.

Di pekan ini, RRQ Hoshi memiliki kesempatan untuk bangkit dan menciptakan kemenangan dari dua jatah pertandingan yang tersedia, yaitu melawan Aura Fire dan Rebellion Esports. 

Pertandingan Aura Fire vs RRQ Hoshi akan digelar pada petang nanti sekitar pukul 18.00 WIB, sedangkan laga RRQ Hoshi vs Rebellion Esports akan digelar lusa sekitar pukul 20.50 WIB. 

Nah, kemenangan di dua pertandingan ini dibutuhkan karena apabila mengacu klasemen sementara saat ini, RRQ Hoshi berada di posisi terbawah klasemen, alias posisi ke-9. 

Seperti diketahui, tim e-sports yang berada di posisi klasemen ke-7 hingga ke-9 pada akhir babak Regular Season nanti dipastikan tak akan melaju ke babak penyisihan (Playoff) MPL S13. 

Baca juga: 6 Fakta Menarik MPL S12, dari Debut Manis Dewa United hingga Onic Esports Three-peat

Artinya, RRQ Hoshi terancam tak lolos babak Playoff, dan apabila ini terjadi, maka ini merupakan pertama kalinya tim tersebut tak lolos babak Playoff sejak ajang MPL pertama kali digelar. 

Dengan demikian, dua kemenangan dari dua jatah pertandingan di pekan ini dibutuhkan RRQ Hoshi untuk bangkit dan merangkak naik ke peringkat yang lebih baik, minimal di peringkat ke-6 apabila ingin lolos ke babak Playoff. 

RRQ Hoshi memenangkan pertandingan melawan Todak dengan skor 3-0.YouTube/MPL Indonesia RRQ Hoshi memenangkan pertandingan melawan Todak dengan skor 3-0.

Selain menanti dua pertandingan RRQ di atas, jadwal MPL S13 pekan ini juga akan diisi dengan sejumlah pertandingan yang bisa dibilang seru untuk disaksikan. 

Dua di antaranya adalah Geek Fam ID vs Evos Glory yang akan digelar besok sekitar pukul 15.00 WIB, serta Onic Esports vs Alter Ego di hari yang sama sekitar pukul 20.50 WIB. 

Pertandingan Geek Fam ID vs Evos Glory bisa dibilang seru karena Evos Glory saat ini sedang "menggila" setelah terpuruk di awal minggu MPL S13.

Sementara itu, laga Onic Esports vs Alter Ego Esports juga tak kalah menarik karena keduanya merupakan tim yang secara berurutan berada di posisi ke-3 dan ke-4.

Baca juga: Mobile Legends 1.8.78 Dirilis, Tampang dan Skill Hero Assasin Helcurt Dirombak

Saat ini, kedua tim tersebut memiliki selisih 1 poin, sehingga kekalahan Onic Esports bisa membuat Alter Ego Esports merebut posisi klasemen ke-3, sedangkan Onic Esports harus turun ke posisi ke-4. 

Selengkapnya, simak jadwal MPL S13 pekan ini untuk babak Regular Season pekan keenam, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Jumat (26/4/2024).

Jadwal MPL pekan keeenam babak Regular Season

Jumat, 26 April 2024

  • Bigetron Alpha vs Geek Fam ID: 15.00 WIB
  • Aura Fire vs RRQ Hoshi: 18.00 WIB

Sabtu, 27 April 2024

  • Geek Fam ID vs Evos Glory: 15.00 WIB
  • Rebellion Esports vs Dewa United Esports: 18.00 WIB
  • Onic Esports vs Alter Ego Esports: 20.50 WIB

Minggu, 28 April 2024

  • Dewa United Esports vs Onic Esports: 15.00 WIB
  • Alter Ego Esports vs Bigetron Alpha: 18.00 WIB
  • RRQ Hoshi vs Rebellion Esports: 20.50 WIB
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com