Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil MPL S12 Minggu Ketujuh, Onic Esports Amankan Upper Bracket Playoff

Kompas.com - 18/09/2023, 08:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Onic Esports mengamankan satu slot di tangga turnamen teratas (Upper Bracket) babak penyisihan Mobile Legends Professional Indonesia Season 12 ( MPL S12). 

Tim dengan julukan "Landak Kuning" itu tampil apik pada pekan ketujuh babak liga MPL S12. Onic mendapatkan kemenangan di dua pertandingan, yaitu melawan Aura Fire (2-0) dan Rebellion Zion (2-0), sehingga mampu mendapatkan perolehan skor sementara 11 poin. 

Onic Esports memastikan diri di di Upper Bracket babak playoff MPL S12 setelah poin yang diperoleh tak dapat dikejar oleh tim-tim yang berada di bawahnya. 

Onic saat ini berada di posisi teratas klasemen sementara MPL S12. Seperti diketahui, dua tim teratas MPL S12 di babak Regular Season akan melaju ke playoff dan mendapatkan slot Upper Bracket.

Keuntungan tim yang ada di tangga turnamen atas alias Upper Bracket adalah, ketika tim tersebut kalah tidak akan langsung tereliminasi.

Tim yang kalah di Upper Bracket akan turun ke tangga turnamen bawah alias Lower Bracket. Dengan demikian, tim yang kalah di di Upper Bracket masih memiliki kesempatan untuk berada di kompetisi melalui Lower Bracket.

Sementara tim yang sudah ada di Lower Bracket akan langsung tereliminasi dari MPL S12 apabila kalah satu kali saja.

Baca juga: Daftar Timnas E-sports Indonesia yang Bertanding di Asian Games 2022

Pertandingan di babak Regular Season MPL S12 masih menyisakan satu minggu lagi, dan Onic Esports masih memiliki sisa dua pertandingan di pekan terakhir nanti untuk terus menabung poin klasemen.

Adapun kedua pertandingan tersebut adalah melawan Bigetron Alpha dan Evos Legends.

Siapa yang ikut Onic Esports ke Upper Bracket?

Hasil klasemen MPL ID S12 Regular Season minggu ketujuh.MPL Indonesia Hasil klasemen MPL ID S12 Regular Season minggu ketujuh.
Untuk slot kedua Upper Bracket Playoff MPL ID S12 masih diperebutkan oleh RRQ yang berada di posisi kedua dengan perolehan skor 10 poin dan Geek Fam ID yang berada di posisi ketiga dengan perolehan skor 7 poin.

Baik RRQ dan Geek Fam ID harus berjuang di pekan terakhir Regular Season MPL S12 minggu ini, demi mendapatkan slot Upper Bracket seperti Onic Esports.

Di sisi lain, Alter Ego Esports, Evos Legends, dan Aura Fire harus berjuang "mati-matian" di pekan terakhir Regular Season MPL ID S12 minggu depan.

Sebab, posisi mereka kini berada posisi yang tidak aman, lantaran berada di posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan.

Baca juga: 4 Tim E-sports Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia PUBG Mobile

Apabila suatu tim berada di posisi ini pada klasemen akhri Regular Season nanti, maka mereka dipastikan tak akan masuk ke babak Playoff MPL ID S12.

Selengkapnya, hasil klasemen MPL ID S12 babak Regular Season setelah pekan ketujuh berakhir, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Senin (18/9/2023).

Peringkat Nama Tim Jumlah pertandingan (menang-kalah) Jumlah game (menang-kalah) Perolehan skor (poin)
1. Onic Esports 11-3 23-8 11
2. RRQ 10-4 22-13 10
3. Geek Fam ID 7-6 16-14 7
4. Rebellion Zion 7-7 16-17 7
5. Dewa United Esports 7-8 16-20 7
6. Bigetron Alpha 6-8 15-18 6
7. Alter Ego Esports 6-9 16-21 6
8. Evos Legends 5-8 14-18 5
9. Aura Fire 4-10 11-20 4
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com