Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghitung Jumlah Hari Berlalu dengan Pasangan di Google yang Viral di TikTok

Kompas.com - Diperbarui 12/10/2023, 10:20 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan ini, di TikTok, pengguna ramai membuat dan membagikan video dengan konten yang menampilkan jumlah hari yang telah dilalui dengan pasangannya. Konten ini ramai disebut dengan tren jumlah hari berlalu.

Baca juga: Cara Membuat Gambar Sipitkan Mata yang Viral di Medsos, Mudah

Di tren jumlah hari berlalu, video-video yang dibuat pengguna secara umum awalnya menampilkan foto bersama pasangan. Setelah itu, video bertransisi menampilkan informasi jumlah hari yang telah dilalui sejak jadian hingga sekarang alias lama waktu berpasangan.

Dari beberapa video dalam tren jumlah hari berlalu yang ada di TikTok, informasi jumlah hari yang telah dilalui bersama pasangan itu diketahui dihitung atau dibuat dengan menggunakan layanan Google Search (Google.com).

Di Google, pengguna bisa menghitung jumlah hari berlalu sejak hari tertentu dengan mudah. Lantas, bagaimana cara menghitung jumlah hari berlalu di Google untuk dibuat konten TikTok?

Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara menghitung jumlah hari di Google yang viral dibuat konten di TikTok.

Baca juga: Game Roleplay Viral di TikTok, Apa Itu?

Cara menghitung jumlah hari berlalu di Google

Cara menghitung jumlah hari berlalu di Google itu cukup mudah. Pengguna tinggal memasukkan kata kunci “Jumlah hari berlalu” atau “Day since”, lalu diikuti dengan memasukkan informasi tanggal mula atau tanggal jadian.

Adapun penjelasan cara menghitung jumlah hari berlalu di Google yang bisa dibuat konten TikTok adalah sebagai berikut:

  • Buka website Google Search yang beralamatkan di www.google.com via browser.
  • Selanjutnya, pada kolom pencarian, ketik kata kunci “Jumlah hari berlalu -tanggal permulaan yang diinginkan/tanggal jadian/tanggal mulai berpasangan-”.
  • Misalnya, “Jumlah hari berlalu 16 Oktober 1960”.
  • Selanjutnya, silakan klik Enter untuk memulai pencarian.
  • Setelah dilakukan pencarian, Google bakal menyajikan jendela khusus kecil di atas hasil pencarian.
  • Jendela tersebut bakal berisi informasi mengenai jumlah hari yang telah berlalu dari tanggal semula sesuai data yang telah dimasukkan di kolom pencarian tadi.

Ilustrasi cara menghitung jumlah hari berlalu di Google yang viral dibuat konten di TikTok.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menghitung jumlah hari berlalu di Google yang viral dibuat konten di TikTok.

Pengguna bisa melihat jumlah hari berlalu dari jendela tersebut dan mengambil tangkapan layar untuk dibuat konten TikTok. Cukup mudah cara menghitung jumlah hari berlalu di Google yang lagi viral hasilnya dibuat konten di TikTok?

Untuk menghitung jumlah hari yang telah dilalui bersama pasangan seperti yang ramai di TikTok, pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan. Informasi jumlah hari berlalu itu bisa didapatkan dengan mudah melalui Google.

Dengan langkah-langkah yang tertera di atas, pengguna bisa memperoleh informasi jumlah hari berlalu dengan mudah untuk dijadikan konten di TikTok yang lagi viral.

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Cara Bikin Spotify N Gen buat Tampilkan 10 Musik Favorit

Demikianlah penjelasan soal cara menghitung jumlah hari berlalu di Google yang lagi viral, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com