Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Hadir di Indonesia, BlackBerry Curve 8520

Kompas.com - 29/07/2009, 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan Agustus tinggal beberapa hari lagi. Di bulan itu, BlackBerry Curve 8520 sudah bisa dinikmati oleh para konsumen di Amerika dan Eropa. Namun, bagaimana kita di Indonesia?

Jangan khawatir! Menurut RIM dalam rilis pers yang kami terima Rabu (29/7), ponsel pintar yang diklaim sebagai BlackBerry paling murah itu juga akan dipasarkan di Tanah Air tak lama setelah peluncurannya di kedua benua di atas.

Bahkan, RIM selaku produsen BlackBerry telah menunjuk tujuh perusahaan yang akan bertindak sebagai distributor dan importir resmi BlackBerry 8520 yang bernama kode Gemini ini. Ketujuhnya adalah Excelcomindo Pratama TBK, Erajaya Swasembada, Indosat Tbk, Indosat Mega Media, Malifax Indonesia, Natrindo Telepon (AXIS), dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Apa sih keistimewaan si Gemini? Ponsel pintar ini punya trackpad optik, bukan trackball, juga media controls di sisi atas. Kamera 2 megapiksel sudah ditanamkan, tetapi tanpa flash. Wi-Fi tersedia, tetapi tanpa fasilitas 3G. Sementara itu, untuk memori, sudah terpasang 256MB.

Berminat memilikinya? Nah bersabarlah sedikit menunggu kehadiran BlackBerry 8520 alias Si Gemini. Berapa harganya? Tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com