Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AGIT Pasarkan Program Dukungan untuk Pengguna SAP

Kompas.com - 18/04/2012, 16:58 WIB

KOMPAS.com - Di tengah persaingan bisnis yang keras, sebuah perusahaan wajib mengintegrasikan teknologi informasi agar lebih kompetitif. Lebih-lebih bila perusahaan tersebut berskala besar.

Untuk meningkatkan kemampuan di bidang TI sebuah perusahaan, PT. SAP Indonesia, penyedia perangkat lunak bisnis, membangun program bernama SAP Extended Business Member (EBM).

Program ini menawarkan beberapa manfaat bagi perusahaan yang menjadi anggota.

"Program ini terbuka untuk perusahaan di bidang apapun, bahkan yang tidak bergerak di bidang TI, misalnya divisi yang ingin menggunakan perangkat lunak SAP untuk mengembangkan bisnis," ungkap General Manager PT SAP Indonesia, Sugiharto Jakinsjah kepada Kompas.com saat ditemui usai jumpa pers di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (18/4/2012).

Agar program ini bisa menyebar di seluruh Indonesia, SAP Indonesia bekerja sama dengan PT. Astra Graphia Information Technology (AGIT) untuk menjadi value-added reseller (Master VAR). AGIT merupakan anak perusahaan PT. Astra Graphia Tbk yang telah memiliki jaringan di 77 servis poin di seluruh Indonesia.

"Target kami seluas-luasnya, terutama di wilayah Timur Indonesia. Kami melihat potensi yang besar di Makassar, setelah itu kota-kota lain akan kami lanjutkan," tambah Sugiharto.

Bagi perusahaan yang ingin menjadi anggota program SAP EBM, bisa menghubungi kantor cabang AGIT di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Keuntungan bagi perusahaan yang menjadi anggota adalah sebagai berikut :
1. Jaminan akses ke sistem-sistem perangkat lunak SAP, secara rutin menerima newsflash atau newsletter (baik konten global maupun lokal).
2. Pendidikan dan pelatihan serta sertifikasi bagi sales dan konsultan perusahaan yang akan menggunakan produk SAP Indonesia.
3. Marketing support (perlengkapan pemasaran, kolateral, dan hak penggunaan logo SAP EBM)
4. Dukungan teknis, akses ke sumber informasi berbasis web dan situs SAP developer network.
5. Peluang lain, mendapatkan undangan, menghadiri lokakarya khusus, pelatihan, dan seminar eksekutif.

"Sebagai anggota dari program ini, setiap organisasi menjadi bagian dari ekosistem kemitraan SAP yang lebih luas," ungkap Sugiharto.

Sebelum menjadi mitra SAP untuk EBM, AGIT sudah berpengalaman menjadi mitra SAP untuk program lainnya seperti Business All-in-One Solutions, SAP BusinessObjects dan portfolio SAP Mobility.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com