Salin Artikel

Vivo Janji Rilis Ponsel Flagship Tahun Ini

KOMPAS.com - Sejak pertama kali menjejakkan kakinya di Indonesia, Vivo sepertinya gemar bermain di segmen smartphone kelas menengah, seperti lewat seri Y atau seri V.

Meski demikian, keadaan tersebut mungkin bakal berubah. Pasalnya, pihak Vivo Indonesia memastikan bahwa mereka bakal memboyong ponsel flagship "sungguhan" di tahun 2020 ini.

"Tahun ini kami akan membawa flagship product kami, ditunggu tanggal mainnya saja," ujar Digital & PR Director, Vivo Mobile Indonesia, Fachryansyah Farandy kepada KompasTekno dalam video conference, Rabu (20/5/2020).

Rencana yang ditunggu-tunggu tersebut agaknya tak lepas dari strategi Vivo untuk tetap menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia.

Diketahui, menurut riset IDC, Vivo dinobatkan sebagai merek ponsel nomor satu di Indonesia di kuartal pertama (Q1) 2020 dengan pangsa pasar 27,4 persen, lebih tinggi dibanding Oppo dengan pangsa pasar sekitar 20-25 persen.

"Nanti kalo tidak (meluncurkan) kami disindir terus, nomor satu (flagship-nya) apa," imbuh pria yang akrab disapa Fachry ini sembari berkelakar.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan ponsel flagship Vivo apa yang bakal mereka bawa ke Tanah Air. Informasi tanggal peluncurannya pun masih disimpan rapat-rapat oleh Vivo.

Namun, Senior PR Manager Vivo Indonesia, Tyas Rarasmurti menambahkan bahwa Vivo bakal fokus untuk meluncurkan smartphone dengan beragam inovasi dan teknologi di sisa 2020 ini.

Salah satu yang menjadi fokus Vivo adalah meneruskan teknologi "Ultra O Screen" yang saat ini menjadi fitur andalan di Vivo V19, Vivo Y50, dan Vivo Y30.

"Vivo masih berusaha memberikan aneka kejutan, salah satunya teknologi Ultra O Screen yang jadi satu topik yang hangat di masyarakat," kata Tyas di kesempatan yang sama.

Vivo X30 dan X30 Pro?

Nah, jika menilik pasar global, ponsel flagship Vivo yang dibekali dengan fitur demikian adalah Vivo X30 dan X30 Pro.

Kedua ponsel yang dipersenjatai chipset flagship Exynos 980 bikinan Samsung itu dibekali dengan kamera selfie 32 MP yang dipadankan dengan desain Ultra O Screen.

Sebenarnya ada ponsel Vivo lainnya yang masuk dalam kategori flagship, yakni Vivo Nex 3. Namun, ponsel Snapdragon 855 Plus tersebut mengusung kamera selfie pop-up serupa dengan V17 Pro.

Lantas, mana yang akan dipasarkan di Tanah Air? Sayangnya, Vivo belum bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Terlepas dari itu, Fachry turut memastikan bahwa Vivo bakal memboyong perangkat Internet-of-Things(IoT) perdana mereka di Indonesia tahun ini, yakni produk true wireless system (TWS). Lagi-lagi, Fachry tidak merinci kapan Vivo bakal menjualnya di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2020/05/20/19250097/vivo-janji-rilis-ponsel-flagship-tahun-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.