Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Pintar Pertama dari Vivo Resmi Meluncur

Kedua arloji pintar ini sama-sama mengusung layar AMOLED. Bedanya, Vivo Watch berukuran 42mm dibekali dengan layar beresolusi 390x390 piksel. Sementara Vivo Watch ukuran 46mm memiliki resolusi 454x454 piksel. 

Layar Vivo Watch mendukung fitur always-on display sehingga bisa memperlihatkan tampilan jam, tanpa perlu mengangkat tangan lebih dulu.

Dari segi desain, Vivo Watch memiliki tampilan klasik mirip arloji pada umumnya. Arloji pintar ini memiliki bentuk bundar dengan cangkang yang terbuat dari material stainless steel.

Vivo Watch versi 42mm memiliki dua tombol berbentuk lingkaran di bagian samping kanan.

Sementara, varian 46 mm hadir dengan tombol yang memanjang dan terdapat deretan angka di bagian bezel-nya.

Untuk sektor hardware, Vivo Watch dibekali chip ST dan Apollo ultra-low power co-processor, sama seperti milik Oppo Watch.

Vivo Watch dibekali dengan baterai berkapasitas 226 mAh untuk model 42 mm dan 478 mAh untuk versi 46 mm. Baterainya diklaim Vivo dapat bertahan hingga 18 hari pemakaian.

Vivo Watch memiliki beberapa fitur untuk memantau kondisi badan pengguna. Di antaranya adalah pendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2), dan fitur untuk memantau denyut jantung.

Selain itu, Vivo Watch juga bisa digunakan untuk memantau tekanan darah serta kualitas tidur pengguna.

Dengan arloji pintar ini, pengguna juga bisa merekam kegiatan olahraga dengan 9 mode, di antaranya berlari, berenang, bersepeda, berjalan, treadmill, mendaki, sepeda indoor, freestyle, dan elliptical machine.

Adapun fitur lainnya yaitu sensor GPS, NFC, konektivitas Bluetooth 5.0, sensor geomagnetic, dan memiliki ketahanan hingga kedalaman 50 meter di bawah air (5ATM). Kedua model Vivo Watch memiliki penyimpanan berkapasitas 2 GB.

Dihimpun KompasTekno dari Tech Radar, Rabu (23/9/2020), Vivo Watch dibanderol seharga 1.299 Yuan (sekitar Rp 2,8 juta) dengan empat pilihan warna strap yakni Mocha Brown, Secrete Summer Orange, Brown, dan Shadow Black.

Perangkat ini sendiri baru akan dijual pada awal pekan depan. Kendati demikian, belum diketahui apakah Vivo Watch juga akan dijual secara global.

https://tekno.kompas.com/read/2020/09/24/10060017/arloji-pintar-pertama-dari-vivo-resmi-meluncur

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.