Salin Artikel

Cara Menonaktifkan Komentar di Instagram Stories

KOMPAS.com - Sebagian orang mungkin saja tidak begitu ingin postingan Instagram Stories-nya dikomentari orang lain. Bisa saja, ia hanya ingin sekadar berbagi momen kepada followers (pengikut) di Instagram.

Secara default, Instagram Stories memiliki kolom balasan di mana followers bisa mengomentari postingan Stories orang lain. Namun, kolom balasan itu bisa disembunyikan untuk mencegah komentar dari pengguna lain.

Cara menonaktifkan komentar di Instagram Stories

Cara menonaktifkan kolom komentar di Instagram Stories tidak sulit. Hanya saja, pengguna harus melakukan beberapa langkah. Berikut cara mematikan komentar di Instagram Stories:

Opsi “Followers You Follow Back” berarti postingan Instagram Stories Anda dapat dibalas oleh followers yang Anda ikuti kembali (follow back) saja.

Sementara itu, jika memilih “Your Followers” berarti semua followers Anda -baik yang sudah di-follow back atau belum- bisa membalas cerita Anda. Terakhir, jika memilih “Off” berarti Anda menon-aktifkan kolom balasan Instagram Stories

Akan tetapi, jika menginginkan Stories bertahan lebih lama, pengguna bisa mengarsipkan Stories dengan fitur Sorotan/Highlight.

Cara menyimpan Stories di Highlight cukup mudah. Di menu yang sama, yakni menu "Story", lalu gulir ke bawah hingga menemukan opsi "simpan cerita ke arsip". Kemudian, geser toggle/tombol kanan untuk menyimpan Stories secara otomatis.

https://tekno.kompas.com/read/2021/12/14/17050007/cara-menonaktifkan-komentar-di-instagram-stories

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.