Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Zoom Pakai Samsung Galaxy S24 Ultra dari Tribune GBK, "Otot" Jaemin NCT Dream Tampak Jelas

Ini KompasTekno rasakan sendiri ketika menonton konser NCT Dream bertajuk "The Dream Show 3: Dream()Scape" di GBK Jakarta, Sabtu (18/5/2024).

Salah satu momen yang kami abadikan adalah ketika tiga anggota NCT Dream, yaitu Jaemin, Jeno, dan Jisung memamerkan otot lengannya di atas panggung. Momen ini pun disambut suara histeris dan teriakan dari Sijeuni (sebutan fandom NCT Dream) di dalam GBK.

Jadi, bisa dibilang jarak kami ke panggung dari ujung ke ujung alias sangat jauh. Sebagai gambaran, foto di atas adalah view tempat kami menonton ketika dijepret dengan zoom 1x.

Namun, berkat zoom 30x Samsung S24 Ultra, kami tetap bisa mengabadikan otot lengan Jaemin, Jeno, dan Jisung. Hasilnya pun terbilang cukup baik, walau diambil dari ujung tribune Timur GBK.

Hasil fotonya masih mampu memperlihatkan detail seperti lekukan otot lengan hingga detail OOTD yang dipakai Jaemin, Jeno, dan Jisung, seperti gambar-gambar di bawah.

Ketika itu, Dreamies (sebutan lain anggota NCT Dream) baru selesai membawakan tiga lagu pembuka The Dream Show empat secara berutut-turut, yakni BOX, 199, SOS, dan GO.

Setelah tiga lagu, Dreamis istirahat sebentar sambil memperkenalkan dirinya masing-masing secara bergantian.

Ada enam dari tujuh anggota Dreamis yang tampil, yakni Mark, Jeno, Jaemin, Jisung, Haechan, dan Chenle. Sebenarnya ada anggota ketujuh, yakni Renjun. Namun, Renjum kali ini absen karena alasan kesehatan.

Jeno terlihat mengenakan singlet hitam, sehingga otot lengannya terlihat. Ketika, gilirannya memperkenalkan diri, Jeno muncul di layar LCD super besar yang ada di kiri-kanan panggung.

Begitu pula dengan Jaemin yang menggunakan rompi tanpa lengan dan Jisung yang menggulung satu lengan bajunya.

Jika ingin versi gambar, kami tinggal menggunakan fitur auto capture bawaan dari Samsung. Fitur yang diwakilkan dengan ikon tombol play dalam kotak yang ada di pojok kiri bawah di setiap membuka video di galeri.

Fitur auto capture ini memungkinkan kami mengambil tangkapan layar dengan kualitas tinggi dari video yang kami rekam. Dalam kasus ini, kami mengambil tangkapan layar saat Jaemin, Jeno, dan Jisung pamer otot bisepnya.

Auto capture video bawaan Samsung ini menghasilkan potongan gambar dengan kualitas lebih bagus dari tangkapan layar biasa yang biasanya dilakukan dengan menekan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan.

Misalnya, hasil auto capture foto Jeno di bawah atas memiliki ukuran mencapai 1,5 MB. Namun, jika di-screenshot seperti biasa, ukurannya hanya sekitar 748 KB.

Karena kami duduk di tribune yang sangat jauh dari panggung, kami harus nge-zoom sampai 30x dan 100x untuk menangkap postur tubuh berotot Jaemin, Jeno, dan Jisung.

Dengan zoom 30x, kami bisa menangkap postur tubuh Dreamis dari ujung kepala sampai kaki.

Hasilnya terbilang lumayan bagus dan masih memberikan detail bentuk rambut, kengan yang berotot, detail OOTD. Bahkan, tissu yang ditempelkan Jaemin di jidatnya yang berkeringat itu juga tertangkap dengan jelas.

Gambarnya memang cukup buram (terutama di bagian wajah), tapi masih memperlihatkan detail seperti lengan yang berotot, rambut pirang, hingga pakaian bagian paha ke atas.

Jadi, menurut kami, Samsung S24 Ultra merupakan HP konser yang "worth it" alias bisa diandalkan, baik untuk merekam dan menjepret, dari jarak yang jauh sekalipun.

Foto-foto keseruan konser NCT Dream "The Dream Show 3: Dream()Scape" bisa dinikmati lewat galeri foto berikut ini:

  • Mengabadikan "Otot" Jaemin, Jeno, Jisung NCT Dream Pakai Samsung S24 Ultra
  • Konser NCT Dream "TDS 3" di Jakarta dalam Bidikan Samsung S24 Ultra

Sementara fancam konser NCT Dream bisa ditonton lewat video di bawah atau bisa lewat playlist TikTok "NCT Dream Jkt" berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2024/05/25/17050087/zoom-pakai-samsung-galaxy-s24-ultra-dari-tribune-gbk-otot-jaemin-nct-dream

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke