Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukti Smartwatch Samsung Galaxy Watch FE dan Galaxy Watch 7 Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 18/06/2024, 15:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung tampaknya bakal memboyong dua arloji pintar (smartwatch) baru di Indonesia, yakni Galaxy Watch FE dan Galaxy Watch 7

Indikasinya, kedua smartwatch tersebut sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Pantauan KompasTekno, Selasa (18/6/2024), Galaxy Watch FE dan Galaxy Watch 7 terdaftar dalam dua sertifikat berbeda, tapi sama-sama diajukan oleh PT Samsung Telecommunication Indonesia.

Dalam sertifikat bernomor 99896/SDPPI/2024 yang terbit pada 11 Juni, tercantum perangkat smartwatch dengan nomor model "SM-R861". Perangkat ini memiliki nama pemasaran "Galaxy Watch FE".

Selanjutnya, ada perangkat smartwatch dengan nomor model "SM-L310" di bawah sertifikat bernomor 100000/SDPPI/2024 yang terbit pada 13 Juni. Perangkat ini memiliki nama pemasaran "Galaxy Watch 7".

Baca juga: Samsung Galaxy Watch FE Pertama Meluncur, Arloji Pintar Rebrand Galaxy Watch 4

Tanda-tanda Samsung Galaxy Watch FE dan Galaxy Watch 7 segera masuk Indonesia.Postel Ditjen SDPPI Kominfo Tanda-tanda Samsung Galaxy Watch FE dan Galaxy Watch 7 segera masuk Indonesia.
Dengan terdaftarnya di laman Postel, Samsung Galaxy Watch FE dan Watch 7 sudah memenuhi salah satu syarat untuk dipasarkan di Indonesia.

Sejauh ini, Samsung baru mengumumkan kehadiran Galaxy Watch FE secara global. Sementara itu, kehadiran Galaxy Watch 7 masih menjadi misteri. Konon, Galaxy Watch 7 akan debut bersama duo ponsel lipat baru Samsung Galaxy Z Flip 6 dan Z Fold 6 di Paris.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 Rilis Juli di Paris?

Galaxy Watch FE hasil rebranding

Samsung baru saja mengumumkan Galaxy Watch FE (Fan Edition) secara global pada Kamis (13/6/2024). Ini merupakan arloji pintar pertama Samsung di lini Watch FE.

Embel-embel FE ini mengindikasikan bahwa lini Galaxy Watch FE hadir dengan spesifikasi lebih ringan dibandingkan seri Galaxy Watch lainnya.

Dalam hal Galaxy Watch FE, smartwatch ini merupakan perangkat Galaxy Watch 4 (2021) yang diganti mereknya, dan diluncurkan kembali.

Meski begitu, Galaxy Watch FE membawa satu perubahan dibanding Watch 4 (2021), yaitu menggunakan kaca safir di atas layarnya. Ini merupakan peningkatan dari kaca Gorilla Glass DX+ yang digunakan di layar Galaxy Watch 4 ketika dirilis tiga tahu lalu.

Samsung Galaxy Watch FE hadir sebagai rebranding Galaxy Watch 4 dengan harga lebih murah.Samsung Newsroom Samsung Galaxy Watch FE hadir sebagai rebranding Galaxy Watch 4 dengan harga lebih murah.
Selebihnya, desain dan spesifikasi Galaxy Watch FE sama seperti Galaxy Watch 4.

Galaxy Watch FE hadir dengan casing aluminium, layar sentuh Super AMOLED 1,2 inci 396×396, SoC Exynos W920, RAM 1,5 GB, penyimpanan 16 GB, dan baterai 247 mAh.

Arloji pintar ini menjalankan sistem operasi Wear OS dilapisi antarmuka OneUI 5 Watch.

Seperti seri Galaxy Watch lainnya, Samsung Watch FE juga dibekali beragam fitur kesehatan dan kebugaran. Misalnya, melacak pola tidur, pemantaua kesehatan jantung dan tekanan darah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com