Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodak EasyShare Photo Printer 500, Berfasilitas Kian Lengkap

Kompas.com - 29/05/2008, 16:05 WIB

Bila sebelumnya kami membahas printer foto Kodak EasyShare G60, kali ini kami tampilkan EasyShare Photo Printer 500 dengan fasilitas lebih lengkap. Bentuk printer ini mirip dengan produk sebelumnya. Bedanya, kini ada slot pembaca kartu memori (card reader) agar pengguna, utamanya yang memotret tanpa kamera Kodak, tetap bisa mencetak fotonya dengan mudah.

Panel Photo Printer 500 terlihat lebih banyak karena menyertakan beragam fungsi yang mendukung pencetakan foto lebih lengkap. Sebuah layar warna LCD 3,5” membantu pemakai melihat foto dan menampilkan menu fungsi tertentu. Dari tombolnya Anda bisa melihat fasilitas untuk memutar dan memotong gambar serta menghilangkan efek mata merah (red eye). Sebuah tombol slideshow juga berguna sebagai preview foto secara otomatis.

Selain via slot card reader, Photo Printer 500 bisa menerima kiriman gambar melalui koneksi USB PictBridge dan Bluetooth. Dengan begini printer lebih fleksibel menerima bermacam kamera digital dan gadget berfasilitas Bluetooth. Fasilitas cetak secara wireless juga dapat diwujudkan, tetapi peranti penghubungnya (dongle) harus dibeli secara terpisah.

Dibandingkan printer inkjet, mungkin resolusi 300x300 dpi pada Photo Printer 500 termasuk rendah. Namun sistem laminating 3 warna (merah-biru-kuning, plus pelapis foto) pada pencetak ini justru menjadikan foto yang dicetak tampil amat detail dan melebihi kerapatan aslinya tersebut. Anda juga dapat melakukan editing foto pada komputer untuk lebih meningkatkan hasil cetaknya melalui aplikasi EasyShare pada CD bawaannya.

***

Sebagai printer khusus cetak foto, semua fasilitas pada Photo Printer 500 sudah sangat mencukupi dalam mencetak dengan mudah dan cepat. Sayang printer ini masih mengandalkan asupan listrik dan tak bisa mengandalkan batere seperti Kodak EasyShare G600. Dengan harga sekitar Rp 1 juta printer ini seharusnya sangat menarik dimilki mereka yang doyan mencetak foto dari beragam peranti mobile seperti ponsel, kamera, PDA, dan juga notebook.

(sumber: InfoKomputer)

 

PLUS: Kualitas cetak; card reader dan Bluetooth; foto tahan air dan cuaca; dukung PictBridge; mudah dipakai; ekonomis; aplikasi menarik; ringan.

MINUS: Tanpa infrared; baki kertas dan ribbon terpisah.

 

SKOR PENILAIAN

(maksimal 5)

-Instalasi : 4
-Kinerja : 4,25
-Fasilitas : 4,75
-Harga : 3,5

SKOR TOTAL : 4,2

  

SPESIFIKASI KODAK EASYSHARE PHOTO PRINTER 500

Tipe koneksi
Direct print dan USB
Metode cetak
Dye-sub
Slot memori

Ada (CF; SD/MMC; xD; MS)

Resolusi maksimum
300x300 dpi
Interface
USB,Bluetooth, PictBridge, Wi-Fi (optional)
Sistem operasi
Windows 2000/XP/Vista/Mac OS
Ukuran kertas maks
4x6 inci (4R)
Dimensi (plt)
33,4x16,6x7,8 cm
Berat
1,3kg
Konsumsi listrik(aktif)

-

Garansi
1 tahun
Situs Web
www.kodak.com
Harga printer*
Rp 1.047.000
Harga ribbon dan kertas foto

Rp 120.000/180.000/350.000

(40/80/160 lembar)
* Macindo, (021) 549-4049.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com