Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendali tanpa Kabel ala Eee

Kompas.com - 25/06/2008, 11:26 WIB

JAKARTA, RABU - Demam serba Eee mulai disebar-luaskan oleh Asus. Berkaca pada kesuksesan notebook mungil Asus Eee PC-nya, Asus memang berniat menjadikan Eee sebagai merek tersendiri. Maksudnya, akan ada produk selain notebook yang berlabel Eee.

Saat pameran Computex di Taiwan awal Juni lalu, produk pertama dengan cap Eee itu sudah dipertunjukkan. Namanya Eee Stick. Ini pada dasarnya adalah sebuah pengendali nirkabel yang bentuknya serupa Wii Nunchuck.

Asus Eee Stick ini, begitu tertulis pada manualnya, terdiri dari sebuah USB dongle (untuk 2,4GHz wireless) dan sepasang pengendali; satu stick analog dan lainnya dengan deretan tombol, dan wrist strap. Memamerkan sepasang tombol, kedua remote tersebut didayai oleh sepasang batere AA.

Jadi apa yang bisa kita lakukan Eee Stick ini saat memasangkannya dengan Asus Eee PC? Main game? Menjadikannya sebagai sebuah remote? Bisa jadi.

Ingin memilikinya? Sabar, sementara ini Asus Eee Stick baru beredar di AS. Namun menurut Marketing Manager, Southeast Asia Sales & Marketing Dept., Asus Technology Pte Ltd. Juliana Chen, “kemungkinan (dipasarkan di Indonesia) ada”. Nah tunggu saja tanggal mainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com