Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Dokter Terbaik Siap Tangani Noorsyaidah (13)

Kompas.com - 11/07/2008, 08:28 WIB

SAMARINDA - Simpati berbagai kalangan terhadap Noorsyaidah akibat penyakit aneh yang dideritanya sejak belasan tahun lalu terus mengalir. Dirut RSU Abdul Wahab Syahranie Samarinda dr Ajie Syirafuddin DHM MMR, sehari setelah melihat sendiri perut Noor yang mengeluarkan kawat, bahkan langsung menyiapkan sebuah kamar khusus di Ruang Teratai agar Noor bisa mendapat perawatan intensif.

Menurut Ajie, pihaknya benar-benar ingin membantu Noor. Melalui perawatan yang intensif, diharapkan warga Sangatta, Kutai Timur, itu bisa terbebas dari jenis penyakit yang diakuinya baru kali ini muncul dalam dunia medis. Tak cuma kamar khusus, pihaknya kemarin juga telah membentuk sebuah tim. Tim terdiri atas enam dokter spesialis dan seorang ulama dari Majelis Ulama Indonesia Samarinda.

Para dokter yang menjadi anggota tim merupakan dokter terbaik di bidangnya. Ada ahli bedah, ahli bedah tulang, ahli jiwa, ahli laboratorium, ahli rontgen, dan ahli penyakit dalam. "Kita full team, makanya kami kerahkan semua para dokter spesialis terkait untuk penanganan Ibu Noor itu. Bahkan, semua perangkat medis yang dimiliki RSU AW Syahrani akan kami turunkan," kata Ajie, Kamis (10/7).

Menjawab pertanyaan terkait dilibatkannya ulama dalam tim tersebut, Ajie mengatakan, penyakit yang diderita Noor belum pernah terjadi sebelumnya. Bukan tidak mungkin penyakit itu muncul akibat adanya kekuatan supranatural. Kisah yang dikemukakan Noor ataupun keluarganya juga mengisyaratkan tidak tertutupnya kemungkinan itu.

Karena itu, kehadiran ulama diperlukan untuk menangkal secara supranatural hal-hal yang tidak diinginkan selama dilakukan penanganan medis terhadap Noor. Jadi, menurutnya, ini adalah tim lengkap. Tim akan menangani secara medis, kejiwaan, dan keagamaan.

"Yang jelas, kami sudah menyiapkan semuanya. Sekarang kami tinggal menunggu konfirmasi dari Ibu Noor dan keluarganya yang informasinya saat ini masih berembuk agar Ibu Noor bisa menjalani penanganan medis dengan tenang," ujarnya. (muh khaidir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com