SP2 Vista dengan Dukungan Rekam Blu-Ray

Kompas.com - 27/10/2008, 10:22 WIB
Editor

REDMOND, SENIN – Minggu ini Microsoft sedang sibuk-sibuknya. Pertama, sibuk mempersiapkan Windows 7, yang disebutkan akan meluncur pada kuartal tiga tahun 2009.

Kesibukan lain menyangkut Windows Vista, tepatnya Service Pack (SP) 2. Fitur baru pada SP2 antara lain adalah kemampuan rekam Blu-ray, dukungan Bluetooth 2.1, juga Windows Search 4.0. Konfigurasi Wi-Fi yang lebih mudah juga disertakan, bersama dengan aktivasi sistem file exFAT untuk mendukung cap waktu UTC dan “sinkronisasi file yang benar di seluruh zona waktu.”

Menurut Mike Nash (Corporate Vice President for Windows Product Management), software tersebut tersedia pada 29 Oktober mendatang bagi para vendor hardware. Selain untuk Vista, SP ini juga berlaku untuk Windows Server 2008. Sayang Nash tidak menyebutkan apakah Vista SP 2 juga akan mendukung playback media Blu-ray pada Windows Media Player.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X