Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Hiburan di Notebook? Coba Vaio TT...

Kompas.com - 12/11/2008, 21:39 WIB

JAKARTA, RABU - Ajang pameran Indocomtech 2008 yang digelar di Jakarta Convention Center, 12-16 November 2008 dimanfaatkan Sony untuk meluncurkan beberapa seri notebook Vaio terbarunya. Salah satunya Vaio TT yang didesain untuk kebutuhan penikmat hiburan dan memiliki mobilitas tinggi.

Seperti apa? Pada peluncurannya di arena Indocomtech 2008, Rabu (12/11), Product Marketing Vaio Leo Marathon menjelaskan, Vaio TT tidak hanya dilengkapi dengan sebuah DVD drive yang memberikan kenikmatan saat menonton DVD maupun merekam video. Sony Vaio TT juga sudah dapat memainkan Blu-ray Disc  yang merupakan standar cakram optik untuk video HD (high definition).

Layar Vaio TT berukuran 11,1 inch dengan clear tough LCCD, dan real wide 16 : 9 aspect ratio, warna 8 bit dan 100 persen peliputan jajaran warna NTSC yang mereproduksi warna seperti aslinya. Fitur noise cancelling juga melengkapi Vaio TT yang hadir dengan tiga pilihan warna yaitu silky black, grace gold, dan burgundy red.

Dengan berat 1,3 kilogram, menurut Leo, Sony Vaio dengan seri TT ini membidik pangsa pasar para pebisnis yang punya mobilitas tinggi. "Vaio TT juga memakai listrik yang rendah dan memiliki daya tahan baterai hingga 6 jam," kata Leo.

Daya tahan hingga 6 jam, menurut Leo karena pemakaian Ultra Low Voltage Intel Core 2 Duo Processor dan Vaio Energy Save Technology. Selain itu, pengisian baterainya relatif cepat yaitu 60 menit untuk 50 persen charging dan 120 menit untuk 80 persen charging.

Memory Vaio TT, DDR 800 MHz dalam dua modul SO-DIMM (2 GB, dapat ditingkatkan menjadi 4 GB) dan sebuah HDD berkapasitas 160 GB pada VGN-TT16GN dan 120 GB pada VGN-TT15GN. Vaio TT juga telah terintegrasi dengan sebuah LAN 802.11a/b/g/Draft. Tapi, jangan kaget kalau harganya di atas Rp40 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com