Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Netbook dari Gateway

Kompas.com - 11/12/2008, 09:27 WIB

JAKARTA, KAMIS – Masih ingat Gateway? Beberapa tahun lalu, merek yang memamerkan gambar sapi ini pernah begitu populer di dunia. Kini merek itu nyaris terlupakan dari ingatan pengguna komputer.

Namun kalau Anda masih percaya pada kebesaran nama Gateway, ada tawaran produk baru: sebuah netbook baru yang diberi nama Gateway LT1001G. Jika ditilik, tampilan netbook Gateway ini bak pinang dibelah dua dengan Acer Aspire One. Ini sebenarnya tak mengherankan, mengingat Acer-lah sekarang yang memiliki Gateway. Maka bagian dalamnya pun nyaris tak beda dengan milik Acer.

Lihat saja bagaimana Gateway LT1001G ini mengemaskan prosesor Intel Atom N270 1,6GHz, RAM 1GB, layar LCD 8,9” dengan resolusi 1024x600. Sebagai storage, terpasang harddisk dengan kapasitas 160GB. Selain itu, kabarnya netbook Gateway ini juga dilengkapi dengan modem 3G – yang kini juga disertakan pada model terbaru Acer Aspire One.

Di Singapura, netbook Gateway LT1001G dijual dengan harga sekitar US$ 458. Belum diketahui apakah Gateway alias Acer juga berniat merilisnya ke belahan dunia lain, termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com