Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Jagokan UltraTOUCH di Mobile World Congress

Kompas.com - 16/02/2009, 16:16 WIB

BARCELONA, SENIN - Persaingan meluncurkan gadget di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2009 nanti semakin seru dengan hadirnya Samsung. Mereka juga tak mau kalah untuk mengenalkan ponsel jagoannya ini, Samsung UltraTOUCH.

Melihat beberapa edisi Ultra sebelumnya, kehadiran UltraTOUCH kali ini bagi Samsung seolah definisi ulang soal kesempurnaan gaya, disain dan teknologi. Itu sesuai misi mereka hadir di gelaran MWC nanti, yaitu memberi pemahaman baru tentang arti gaya dan disain pada sebuah ponsel full touch-screen yang kian melanda sebagai tren.

Lantaran itu, Samsung rupanya sesumbar untuk berbicara soal gaya. Dengan titik sentral pada layar anti gores 2,8 inci AMOLED, Samsung mengklaim UltraTOUCH sebagai produk revolusi layar sentuh, yang membuatnya mampu bersinar dengan warna begitu terang.

Mempergunakan layar tipe OLED 2.8 inci, ponsel ini juga dilengkapi kemampuan resolusi sebesar 240 x 400 piksel (WQVGA). Alhasil, sangat mumpuni untuk memperoleh katajaman warna. Kelengkapan itu semakin nyata lewat fitur kamera sebesar 8 megapiksel dengan LED flash.

Adanya keypad tambahan berukuran 3x4mm tak membuat tampilannya rumit. Bahkan dari berbagai angle, ponsel ramping berukuran 12,7 milimeter ini tetap bisa terlihat anggun dengan efek sinar dan siluet yang muncul berkat rangka berlapis plat baja di sekelilingnya.

Fitur lainnya, UltraTOUCH juga diperkuat dengan modem HSDPA 7.2 Mbps. Hal ini menawarkan penggunanya memperoleh akses internet yang cepat. Plus, fitur navigasi GPS untuk memperoleh banyak informasi geografis dan mempermudah penggunanya membuka jaringan sosial.

"Dengan perbaikan disain konturnya, kami berharap UltraTOUCH akan menjadi jagoan ponsel layar sentuh kami di MWC," ujar JK Shin, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Biro Komunikasi Samsung Electronics. "Dan varian terbaru ini kami harapkan membawa Samsung sebagai pemimpin pasar di kelas premium pemakai ponsel layar sentuh," tandas Shin. (PCWorld/Dailymobile)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com