Ponsel Walkman Baru W705, Juga Ramah YouTube

Kompas.com - 03/03/2009, 22:54 WIB
Editor

JAKARTA, SELASA - Untuk para pencinta musik yang dosan mengakses Internet khususnya YouTube, Sony Ericsson mengeluarkan ponsel W705 Walkman. Tidak hanya menonjolkan fitur pemutar musik, ponsel tersebut juga menyediakan akses cepat ke situs berbagi video tersebut.

"Jadi para pencinta musik jika ingin mengakses you tube, tidak perlu lagi menggunakan PC. Aksesnya pun cepat," ujar Hanny Sanjaya Manager Product Group Marketing, di Jakarta Selasa (3/3). Selain menyediakan akses ke WiFi, pilihan koneksinya dari GPRS hingga 3G/HSPA.

Tidak hanya memutar musik dan menonton video online, ponsel ini juga menyediakan fitur andalan pendeteksi lagu. W705 dapat mengenali judul lagu dan penyanyinya dari penggalan iramanya saja, mislanya saat kita mendengar lagu tertentu.

"Cukup ambil sampel selama tiga detik, lalu koneksikan ke internet, lalu sampel tersebut dikirim ke song data base, lalu akan terkirim balasan detail lagu tersebut," jelas Hanny.

Selain aplikasi pengenalan musik yang disebut TrackID, ponsel baru Sony Ericsson itu juga menyediakan SensMe yang berguna untuk menyesuaikan suasana hati pengguna dengan musik yang didengarkan.

"Dengan fitur-fitur itu, kita tidak perlu repot membuat playlist. Tinggal memasukan lagu menggunakan juga media musik, maka secara otomatis media musik memilah jenis musik tersebut masuk kedalam jenis musik apa. Lalu tinggal pilih sesuai suasana hati low, fast, sad atau happy," terang Hanny.

W7o5 dilengkapi dengan dan headphone premium. Untuk mengubah lagu ataupun volume bisa dilakukan dengan goyangan tangan saja karena ada fitur shake control. Untuk memilih lagu sesudahnya, gerakan tangan kedepan, untuk kembali ke lagu sebelumnya gerakan tangan kebelakang. Untuk membesarkan volume gerakan tangan ke atas, sedangkan untuk mengecilkan volume, cukup gerakan tangan kebawah.

Ponsel ini memiliki memori internal sebesar 100 MB dan memory eksternal 4 GB yang dapat di upgrade sampai 8 GB.  W705 berbentuk slide dan tampil dengan dua pilihan warna, yaitu silver dan merah. Selain fitur musik yang menjadi unggulanya, W705 memiliki kamera dengan 3.2 megapixel, dengan layar TF 262.144 warna. Waktu bicara hingga 10 jam dan waktu mendengarkan musik sampai 20 jam.

W705 walkman sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga sekitar Rp 3,8 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.