Zainuddin MZ Pindah ke Partai Gerindra

Kompas.com - 13/03/2009, 19:11 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — KH Zainuddin MZ yang dikenal sebagai dai sejuta umat resmi bergabung ke Partai Gerindra. Hal tersebut dibenarkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di acara deklarasi Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), Jumat (13/3).

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, KH Zainuddin MZ adalah deklarator sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) yang saat ini diketuai oleh salah satu putra KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal.

"Jadi, sekarang ini bisa dikatakan kiai sudah menjadi bagian dari warga Partai Gerindra. Nantinya, kami juga akan memberikan KTA (kartu tanda anggota) dalam waktu dekat," kata Ahmad Muzani.

Ia kemudian menceritakan, kesediaan KH Zainuddin MZ bergabung ke Partai Gerindra diawali pada bulan Ramadhan tahun lalu. Ketika itu, capres Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan KH Zainuddin MZ.

"Komunikasi Pak Prabowo dengan Pak Kiai sudah dilakukan sejak Ramadhan tahun lalu. Yang kemudian, beliau menjadi deklarator Gemira, salah satu sayap partai kami, Gerindra," Ahmad Muzani menegaskan.

Sebelumnya, KH Zainuddin MZ dikenal sebagai salah satu pendiri Partai Bintang Reformasi (PBR). Setelah tak lagi menjadi Ketua Umum PBR, KH Zainuddin MZ kemudian bergabung ke PPP dan sekarang hijrah ke Partai Gerindra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X