Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Kaum Muda, Acer Pasarkan Netbook Gateway

Kompas.com - 13/03/2009, 20:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk para pengguna teknologi yang tidak terlalu memikirkan fitur atau kecanggihan teknologi yang digunakan, saat ini, Gateway memberikan tambahan pilihan. Daniel Rusmandi, Direktur Marketing Acer Indonesia, mengatakan, Gateway dirancang untuk para pengguna teknologi yang lebih mementingkan gaya.

"Produk-produk ini memang kita tunjukan, untuk mereka yang tidak terlalu memikirkan teknologi, yang penting keren," ujar Daniel saat peluncuran produk pertama Gateway di Jakarta, Kamis (12/3). Barisan produk yang dikeluarkan oleh Gateway, terdiri dari notebook, netbook, desktop untuk penggunaan di rumah, mobile PC dan untuk para pencinta game.

Untuk mempermudah pemakainya, Gateway juga dilengkapi dengan hot keys. "Misalnya, untuk melakukan penyimpanan data, tidak perlu menekan beberapa tombol. tinggal menyentuh tombol back-up, dan memilih data akan disimpan di mana," ujar kata Daniel.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi oleh tombol yang dapat menyimpan energi sehingga memungkinkan pengguna untuk menghemat baterai, terutama pada penggunan di luar ruangan.

Tahap awal, Gateway akan dipasarkan di Jakarta. "Kita menilai penduduk Jakarta lebih menyukai sytle, karena mereka tinggal di ibu kota," ujar Daniel.

Untuk tahap awal Gateway baru akan mengeluarkan produk Notebook LT series, netbook dengan layar 8,9 inci dan baru akan dipasarkan di Jakarta. Netbook yang dibanderol seharga Rp 6.000.000 ini, juga dilengkapi dengan Windows XP Home Edition, RAM 1 GB dan storage 120 GB, serta multi-in-card reader.

Dengan fitur tersebut, cocok untuk mereka yang mempunyai mobilitas tinggi. Daniel, juga menjelaskan sekitar bulan Mei mendatang, produk Gateway lain juga akan diluncurkan.

"Sekarang baru netbook, rencananya bulan Mei akan diluncurkan produk-produk lain. Seperti notebook dan desktop. Pilihan warna pun akan ditambah, tidak hanya hitam tapi juga warna maroon," ujar Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com