Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kontroversi Sketsa Nabi

Din Syamsyuddin Tutup 3 Akun Facebook

Kompas.com - 20/05/2010, 18:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku langsung menutup tiga akun di Facebook-nya sejak Rabu (10/5/2010) malam, setelah mengetahui media jejaring sosial itu digunakan sebuah grup untuk menghina Islam.

"Saya sudah menutup tiga akun FB saya. Itu orang iseng yang sengaja merusak hubungan umat beragama seperti kita. Tapi memang saya sudah lama tidak menggunakan FB, makanya saya tutup," kata Din Syamsuddin di Jakarta, Kamis (20/5/2010).

Ia mengimbau agar umat Muslim tidak terprovokasi dengan langkah grup di jejaring sosial itu. "Pasti ada cara untuk menghindarinya. Makanya, tutup sajalah," katanya.

Hinaan terhadap umat Muslim muncul setelah grup dalam jejaring sosial itu berniat mengadakan kompetisi internasional menggambar sketsa Nabi Muhammad.

Lebih dari 12.000 pengguna Facebook tergabung dalam acara itu. Para ulama dan aktivis Islam di seluruh dunia menyerukan kepada seluruh kaum Muslimin untuk protes dan demonstrasi pada 20 Mei ini.

Selain itu, sebagai salah satu bukti boikot, kepada kaum Muslimin diimbau tidak menggunakan Facebook pada 20 Mei ini. (Iwan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com