Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motorola Droid X Goyang iPhone 4

Kompas.com - 24/06/2010, 14:58 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Kurang sehari penjualan resmi iPhone 4 di AS, Motorola menggoyang pasar dengan meluncurkan Droid X, smartphone berbasis Android terbarunya. Smartphone tersebut dijual melalui mitra operatornya Verizon.

Bagi Motorola, Droid X merupakan produk berplatform Android ke-11 yang pernah dirilisnya. Droid X adalah penerus Motorola Droid yang telah sukses di pasaran sejak diluncurkan tahun lalu. Kemampuannya jauh lebih baik dengan dukungan prosesor lebih cepat dan kamera 8 megapiksel naik dari 5 megapiksel. Droid X masih menggunakan Android 2.1 meski akan diperbarui dengan Android 2.2 atau biasa disebut Froyo pada September mendatang.

Dibanding iPhone 4, Droid X punya ukuran layar yang lebih besar. Lebar layarnya 4,3 inci dengan resolusi 845 x 480 piksel, sedangkan iPhone hanya 3,5 inci. Droid juga akan didukung penuh Adobe Flash 10.1 tidak seperti iPhone yang sampai sekarang tidak bisa menjalankan konten Flash. Namun, Droid X tidak dilengkapi kamera depan seperti iPhone 4 yang bisa digunakan untuk melakukan videoconferencing layaknya kamera web.

Verizon menjual Droid X seharga 199,99 dollar AS dengan kontrak langganan dua tahun. Smartphone ini baru mulai tersedia bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com