Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, iPhone 4 Warna Putih Terpaksa Ditunda

Kompas.com - 24/06/2010, 21:05 WIB

CUPERTINO, KOMPAS.com - Apple terpaksa menunda produksi iPhone 4 warna putih karena hambatan di proses produksinya. Sedianya, smartphone terbaru tersebut akan tersedia dalam warna hitam dan putih saat mulai dijual Kamis (24/6/2010) ini.

"Model iPhone 4 dari Apple dengan wana putih ternyata mengalami hambatan produksi di luar perkiraan kami dan sehingga baru tersedia paling cepat pertengahan Juli. Ketersediaan iPhone warna hitam tidak terpengaruh," demikian pernyataan resmi Apple yang dirilis di webnya, Rabu (23/6/2010).

Sebelumnya, Apple sempat kewalahan menerima pesanan iPhone 4 saat dibuka minggu lalu. Hanya dalam waktu sehari, Apple mengklaim telah menghabiskan stok pesanan sebanyak 600.000 unit sehingga terpaksa menghentikan pesanan berikutnya. Saking ramainya, sampai-sampai sistem pemesanan online sempat ngadat dan banyak calon pembeli gagal melakukan pemesanan.

Penjualan iPhone 4 yang dimulai hari ini mendapat sambutan luar biasa di berbagai negara dimulai dari Jepang, kemudian Perancis, Inggris, Jerman, dan AS sesuai zona waktu masing-masing negara. Di Jepang, stok iPhone 4 buat konsumen yang melakukan pembelian langsung di gerai-gerai Softbank, mitra opertaor eksklusif Apple, langsung habis sejak siang hari.

comScore hari ini melansir perkiraan bahwa Apple bakal kekurangan stok iPhone 4 karena permintaan yang sangat tinggi tidak didukung pasokan komponen yang cukup. Hal ini karena kehadiran iPhone 4 bersamaan dengan smartphone Droid X dari Motorola yang berbasis Android 2.1 dari Google. Kedua produk yang diperkirakan bersaing ketat di pasaran akan memperebutkan pasokan komponen terutama LCD.

Jadi, buata Anda yang mengidam-idamkan iPhone 4 dengan warna putih khas Apple yang legendaris, mesti bersabar dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com