Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BlackBerry PlayBook Mainkan "Si Burung Pemarah"

Kompas.com - 04/05/2011, 09:23 WIB

ORLANDO, KOMPAS.com - Permainan Angry Birds atau kalau diterjemahkan bebas Si Burung Pemarah buatan Rovio, perusahaan game dari Finlandia, siapa yang tidak tahu? Hampir semua perangkat smartphone dan tablet sudah bisa memainkannya. Bahkan, Angry Birds bisa dikatakan game terlaris di dunia saat ini.

Tak mengejutkan kalau tablet terbaru Research In Motion (RIM) BlackBerry PlayBook pun tak mau ketinggalan dengan euforia tersebut. Dalam pembukaan BlackBerry World Conference di Orlando, Florida, AS, Selasa (3/5/2011), Co CEO RIM Mike Lazaridis mengumumkan ketersediaan Angry Birds di PlayBook segera.

Angry Birds yang mulai diperkenalkan tahun 2009 langsung fenomenal dan seperti menjadi permianan wajib pemilik perangkat berbasis layar sentuh. Game ini memainkan karakter sekelompok burung yang melawan babi dengan ketapel yang akan melemparkan tubuhnya. Rovio merilis beberapa versi permainan sesuai musim seperti Natal, Valentine, dan terakhir Angry Birds Rio yang tidak lagi melawan babi. Saat ini, game ini bisa dimainkan pengguna iPhone, Android, dan smartphone Symbian buatan Nokia.

Tak hanya Angry Birds, RIM juga mengumumkan aplikasi Facebook untuk tablet BlackBerry PlayBook. Selain itu, fitur baru untuk melakukan video chat, ebook reader dengan Kobo, aplikasi Office Docs 2 Go, Podcast, Slacker, tetris, dan Need for Speed. Saat ini, ada ribuan aplikasi yang bisa dipakai pengguna PlayBook dan dapat dipilih di BlackBerry App World.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com