Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SEA GAMES XXVI/2011

Samsung, Sponsor Resmi SEA Games

Kompas.com - 09/08/2011, 03:43 WIB

Jakarta, Kompas - Panitia Penyelenggara SEA Games Indonesia kembali mendapatkan dukungan sponsor. Kali ini sponsor datang dari PT Samsung Electronics Indonesia.

Penandatanganan nota kerja sama antara Panitia Penyelenggara SEA Games Indonesia (Inasoc) dan Samsung berlangsung, Senin (8/8), di Jakarta. ”Olahraga merupakan kegiatan yang dapat mempersatukan bangsa di dunia tanpa memandang perbedaan. Untuk itu, Samsung mendukung semangat kebersamaan dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas dan fairplay. Kami amat senang bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan SEA Games,” ujar Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia Kim Yoo-young.

Ketua Harian Inasoc Rachmat Gobel mengatakan, dalam penyelenggaraan SEA Games, 11-22 November 2011 mendatang, Samsung resmi menjadi official partner SEA Games. ”Masuknya Samsung tidak akan mengganggu Panasonic yang sudah lebih dulu menjadi sponsor. Kami akan saling melengkapi,” ujar Gobel.

Sebagai sponsor resmi, ujar Gobel, Samsung nantinya akan memberikan dukungan dalam bentuk barang-barang juga dana yang disyaratkan panitia.

Dengan masuknya Samsung, SEA Games XXVI di Palembang dan Jakarta sudah mendapat beberapa sponsor. Selain Samsung, juga ada Garuda Indonesia, Panasonic, dan Indofood.

”Kami belum bisa mengumumkan dana segar yang sudah kami terima dari sponsor. Kami terus menggalang sponsor untuk penyelenggaraan SEA Games,” ujar Gobel.

Menteri Pemuda dan Olahraga Andi A Mallarangeng dalam acara itu berharap Inasoc dapat memaksimalkan sponsor untuk dapat mendukung minimnya dana penyelenggaraan SEA Games dari pemerintah. (HLN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com