Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Pasar Modal

IHSG Dibuka Menguat 9 Poin

Kompas.com - 24/08/2011, 10:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Modal penguatan diperoleh indeks harga saham gabungan (IHSG), Rabu (24/8/20011). Indeks menguat 9 poin (0,25 persen) di level 3,890.17 di awal pembukaan perdagangan.

Penguatan ini mengikuti arah penguatan yang terjadi pada pembukaan pasar bursa regional pagi ini. Ini sebagai dampak menghijaunya sejumlah bursa global, terutama bursa Wall Street yang ditutup menguat.

Beberapa menit perdagangan, IHSG terus menguat. Pada pukul 09.32 WIB, IHSG berada di level 3,896.10 atau naik 15 poin. Berkaca pada perdagangan kemarin, menurut catatan Indosurya Securities, IHSG akhirnya mendarat di zona positif terimbas kenaikan bursa regional. Tetapi, masih adanya beberapa aksi jual asing dan koreksi beberapa saham unggulan sempat menghambat penguatan bursa lebih lanjut.

Investor kembali melihat data positif seperti rasio utang terhadap PDB di level 25 persen, inflasi di bawah 5 persen, kenaikan cadangan devisa, dan suku bunga yang stabil sebagai sentimen untuk memburu saham-saham yang sebelumnya terdiskon besar.

Analis Indosurya, Reza Priyambada, memperkirakan, Rabu ini IHSG akan berada pada support 3.801-3.840 dan resistance 3.900-3.920. IHSG masih mencoba menapak kenaikannya karena memang mas ih terdapat ruang kenaikan. "Diharapkan penutupan bursa saham AS yang masih menghijau bisa memberikan angin segar bagi IHSG untuk naik," kata Reza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com