Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Lebaran

Surabaya Lengang

Kompas.com - 30/08/2011, 18:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Sepanjang hari Selasa (30/8/3011), hampir seluruh jalan di Surabaya hingga kompleks perumahan lengang. Banyak perumahan justru menerapkan pengamanan ekstra dengan sistem buka-tutup portal.

Hampir seluruh ruas jalan, seperti Jalan Raya Darmo, Jalan Gubernur Suryo, dan Jalan Mayjen Sungkono, lengang hingga petang ini. Keramaian justru tampak di pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, seperti Tunjungan Plasa, Surabaya Plasa, Kebun Binatang Surabaya, dan Royal Plasa.

Kendati jalanan relatif lengang, posko Lebaran di sejumlah titik tetap dikawal polisi. Beberapa pusat perbelanjaan besar umumnya tetap buka meski jadwal operasinya dimulai siang hari.

"Seluruh karyawan diberi kesempatan shalat Id dan halal bihalal tadi pagi. Setelah tengah hari baru bekerja dengan hitungan lembur," kata seorang karyawan sebuah pusat perbelanjaan.

Berhubung jam operasional mulai pukul 12.00 WIB, pusat perbelanjaan itu akan turup pada pukul 22.00 WIB. Jadwal operasional sejumlah pusat perbelanjaan, termasuk swalayan, pada Rabu besok akan buka pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com