Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodak Rilis Tiga Kamera "Facebook Ready"

Kompas.com - 17/11/2011, 14:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kodak Indonesia meluncurkan tiga kamera saku (pocket) yang dilengkapi dengan tombol khusus untuk upload foto ke jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Diklaim mengusung teknologi setara kamera SLR, tiga kamera baru ini harganya tidak lebih dari Rp 2 juta.

Business Development Manager of Digital Capture and Accessories Kodak Indonesia, Jeffry Lim menjelaskan kamera berseri EasyShare ini memiliki desain yang kecil sehingga gampang digenggam. Teknologinya pun sudah mengadopsi kamera jenis SLR sehingga fokusnya juga sudah seperti kamera SLR.

"Kamera ini lebih menyasar ke anak muda atau bahkan cewek-cewek yang suka narsis di sosial media," ungkap Jefry selepas pers conference di Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Tiga kamera ini juga memungkinkan fitur berbagi ke sosial media secara lebih cepat. Pengguna hanya mencolokkan USB kamera ke laptop yang sudah terkoneksi Internet dan hanya mengklik Kodak Share Button App, fotonya langsung terpajang di jejaring sosial miliknya.

Marco Gandasubrata, Country Manager Kodak Indonesia menambahkan tiga varian ini menjadi senjata bagi Kodak Indonesia untuk menembus pasar kamera saku yang selama ini banyak ditinggalkan. Namun dengan penawaran harga yang terjangkau, penggemar fotografi diharapkan dapat kembali melirik kamera saku sebagai pilihan kameranya, bukan (fitur) kamera yang ada di ponsel.

"Sebenarnya ini pelengkap saja karena sudah banyak ponsel yang berkamera. Tapi kualitas kamera saku tentu lebih baik dari kamera ponsel," jelas Marco.

Kelebihan kamera Kodak dibanding pesaing adalah kualitas foto, fitur Share Button Application, image stabilization hingga harga. Selain itu, kamera varian ini lebih menjembatani sebelum pengguna beralih ke kamera SLR.

Inilah spesifikasi kamera Kodak EasyShare: 1. Kodak EasyShare M5350 - Resolusi 16MP - 2,7 inci LCD - Kualitas video 720 HD - Wide angle 5x - Tombol share Kodak untuk upload dan tag ke Facebook - Warna: hitam, silver, dan merah - Harga Rp 1,399 juta

2. Kodak EasyShare Touch M5370 - Layar sentuh 3 inci - Resolusi 16MP - Kualitas video 720 HD - Wide angle 5x Schneider Kreuznach - Warna: Hitam, silver, dan biru - Harga Rp 1,599 juta

3. Kodak EasyShare Z5010 - Layar 3 inci - Resolusi 14 MP - 21x Optical zoom Schneider Kreuznach Variogon - Image stabilization 25mm wide angle lens - Harga Rp 1,999 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com