Peta Interaktif Untuk Bantu Main Game Skyrim

Kompas.com - 30/11/2011, 08:50 WIB
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sebuah aplikasi untuk (Apple) iOS dan Android tengah dikembangkan khusus bagi pemain game RPG buatan Bethesda, Elder Scrolls: Skyrim. Aplikasi tersebut bukanlah permainan versi mobile, melainkan benar-benar aplikasi yang tugasnya menjadi asisten pemain selama berpetualang di Skyrim.

Nama aplikasi tersebut adalah Dragon Shout App, yang mengambil nama dari kemampuan yang hanya bisa dilakukan oleh pemeran utama. Pada situs resminya disebutkan bahwa fitur utama yang ditawarkan aplikasi ini adalah peta interaktif dari Skyrim yang bisa dilihat di smartphone Anda.

Dengan peta tersebut, pengguna bisa mencantumkan catatan khusus di lokasi tertentu berisi quest, barang, atau hal lain yang spesifik. Bagi yang bermain Skyrim pasti sadar bahwa aplikasi ini bakal sangat membantu permainan mereka.

Sekadar catatan, Skyrim adalah nama provinsi rekaan yang luasnya mencapai 41 kilometer persegi yang isinya lembah, dan pegunungan yang menjulang. Dengan wilayah seluas itu, tentunya aplikasi seperti Dragon Shout bakal sangat membantu untuk mengingatkan mereka lokasi musuh spesifik atau lainnya.  Dengan mendaftar akun Dragon Shout, nantinya pengguna bisa mengakses data mereka di smartphone manapun atau bahkan membaginya kepada rekan yang lain.

Salah satu rencana pengembangan aplikasi adalah memungkinkan sesama pengguna Dragon Shout untuk berinteraksi melalui layanan messaging layaknya YM atau Gtalk. Saat ini, pengembangan aplikasi tersebut tengah berlangsung. Aplikasi ini rencananya digratiskan bagi penggunanya.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X