Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagai Tokoh Komik, Steve Jobs Jadi "Action Figure"

Kompas.com - 04/01/2012, 11:00 WIB

KOMPAS.com — Sosok Steve Jobs merupakan sosok yang fenomenal di dunia teknologi. Tak hanya inovasinya yang mengubah dunia, kehidupan pribadi dan pandangannya terhadap masa depan pun menjadi contoh bagi generasi selanjutnya.

Tak heran jika buku biografi resmi Steve Jobs terjual lebih dari 300.000 kopi hanya di minggu pertama penjualannya. Pelelangan iPod bertanda tangan Steve Jobs pun laku hingga mencapai 10.000 dollar AS atau sekitar Rp 90 juta.

Sepertinya, demam Steve Jobs akan terus berlanjut dengan hadirnya sebuah boneka mainan alias action figure yang dibuat meniru sosoknya. In Icons adalah produsen boneka yang akan memproduksi boneka Steve Jobs ini.

Memang, action figure ini bukan produk resmi dari Apple dan pihak keluarga juga belum mengetahui adanya produksi boneka ini. Tetap saja kemiripannya dengan sosok Steve Jobs akan membuat penggemar tertentu Steve Jobs ingin memilikinya.

Semua hal yang melekat di tubuh Steve Jobs juga melekat pada boneka ini, seperti kacamata, kaus turtleneck hitam, jins biru, dan sepatu sneaker khas dirinya. Bahkan cincin yang melekat di jari manis tangan kiri Steve Jobs juga melengkapi boneka ini.

Dalam satu paket kemasan boneka seharga 99,99 dollar AS, pembeli akan mendapatkan potongan-potongan tubuh "Steve Jobs", mulai dari kepala, tangan, kaki, hingga tubuh. Semua bisa dirakit sendiri.

Di dalam kemasan juga akan terdiri dari kaus turtleneck hitam, jins, biru, sepatu sneaker, kacamata, ikat pinggang, dilengkapi dua buah boneka apel yang memiliki bekas gigitan seperti ciri khas logo Apple Inc.

Produk ini hanya bisa dibeli secara online melalui e-mail ke sales@dedusa.com. Informasi mengenai pre-order masih dirahasiakan sehingga penggemar Steve Jobs harus rajin mengecek alamat website berikut ini.

Yang pasti, boneka ini akan didistribusikan ke berbagai negara mulai Februari 2012. Boneka ini diproduksi dalam jumlah yang terbatas, jadi jangan sampai kehabisan!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com