Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Facebook, Lokasi Korban Pembunuhan Diungkap

Kompas.com - 17/01/2012, 13:06 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com — Seorang pelaku pembunuhan di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur, memanfaatkan Facebook untuk memberitahukan lokasi mayat korbannya.

Hal itu diakui tersangka N (25), yang telah ditangkap pihak kepolisian atas pembunuhan Atika (20), seorang mahasiswi Universitas Sunan Giri.

Pada hari pembunuhan, Jumat (13/1/2012), pukul 18.37, N menuliskan status Facebook yang berbunyi: teman2 aqw lge pulang ke desa pi nyasar,gmna ni,hpqw kecopetan.

Status itu ditulisnya pada akun Arza Sari. Akun ini, menurut N, adalah gabungan dari namanya dan nama korban.

Pada Sabtu (14/1/2012), 07.56, tersangka kembali menuliskan status. Kali ini isinya cukup mengerikan: mayat artika sari di pondok candra rumput2 sebelah sungai,di situ ada got,arah ke tambak,dari orang2 jualan kira210 m. sblah kanan,disitu ada sampahnya juga.cepet

Satu menit kemudian, pukul 07.57 status baru muncul: kira2 10m.kanan jalan rumput2 sebelah sungai.

"Saya menulis di Facebook di warnet di Malang. Tujuan saya supaya mayat Artika cepat ditemukan," tutur tersangka kepada wartawan di Polres Sidoarjo.

Pihak kepolisian juga menggunakan status ini sebagai salah satu petunjuk. "Tersangka kami amankan setelah kami mempelajari Facebook korban," ungkap Kapolres Sidoarjo AKBP Eddy Hermanto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com