Rela Antre Sejak Pagi Demi iPhone 4S

Kompas.com - 27/01/2012, 10:14 WIB
EditorWicaksono Surya Hidayat

JAKARTA, KOMPAS.com - iPhone 4S mulai dijual resmi pertama kali di Jakarta, Jumat (27/1/2012). Antrean pembelian ponsel termutakhir dari Apple tersebut sudah terjadi sejak pagi, bahkan sebelum pintu pusat perbelanjaan dibuka.

Dari pengamatan Kompas.com di area peluncuran perdana iPhone 4S di Grapari Telkomsel, Gandaria City Lantai 1, tampak antrean sekitar 50 orang. Tidak ada desak-desakan karena pihak panitia mengklaim sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.

Antrean dilakukan di depan Grapari Telkomsel. Calon pembeli diberikan nomor kupon dan formulir pembelian untuk diisi rincian produk yang akan dibeli.

Michael Sundjojo (21) merupakan calon pembeli perdana iPhone 4S di Indonesia. Pria asli Bekasi ini rela mengantri sejak pukul 05.30 WIB untuk mendapatkan gadget idamannya.

"Saya sudah menjadi pecinta produk Apple sejak dua tahun lalu. Semua produk Apple saya punya. Saya membeli hanya untuk dipakai sendiri kok," ungkap Michael saat ditemui di sela-sela antrean.

Michael bakal membeli iPhone 4S dengan kapasitas 32GB dengan harga Rp 8,8 juta. Baginya, membeli perangkat dengan harga resmi dan garansi resmi merupakan kebanggaan sendiri dan lebih menghormati hak ciptaan orang lain.

Bahkan untuk bisa membeli iPhone 4S ini, Michael rela menjual iPhone 4 yang dimiliki sebelumnya. Menurutnya, membeli perangkat yang lebih baru dan teknologi yang baru juga menjadi kebanggaan baginya. "iPhone 4 saya yang dulu baru dijual tiga hari kemarin. Kalau dijual sekarang kan harganya anjlok," katanya.

Bila Telkomsel memusatkan penjualan perdana iPhone 4S di Gandaria City, XL Axiata melakukannya di XL Center Rajawali Kuningan.

Antrian calon pembeli iPhone 4S pun terlihat di lokasi tersebut sejak dini hari. Dari tweet akun Twitter resmi XL, @XL123 menyebutkan ada yang sudah mengantri sejak pukul 4 pagi dan orang inilah yang beruntung menjadi pembeli pertama iPhone 4S dari XL.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.