Oracle Proses 1 Miliar Lebih Data Pengukuran

Kompas.com - 01/02/2012, 23:40 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Oracle, perusahaan pengembang aplikasi jaringan, Rabu (1/2/2012), mengumumkan pencapaian kemampuan memproses lebih dari satu miliar data pengukuran dalam delapan jam. Selain itu Oracle mampu membuat 500.000 tagihan pelanggan juga hanya dalam delapan jam.

Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Oracle Utilities, Rodger Smith mengemukakan, pencapaian tersebut dilakukan dengan uji coba menggunakan 30 miliar catatan meteran listrik digital selama satu bulan dengan memanfaatkan aplikasi Oracle Utilities Meter Data Management.

Oracle juga menggunakan 60 juta catatan tagihan listrik digital selama enam bulan menggunakan aplikasi Oracle Utilities Customer Care and Billing.

Konfigurasi yang digunakan pada pengujian ini terbukti siap meringkas atau memadatkan arsip data hingga 45 kali menggunakan aplikasi Oracle Exadata Hybrid Columnar Compression. Hal itu berarti memungkinkan efisiensi penyimpanan data yang menghasilkan penghematan signifikan.

"Data tersebut pada akhirnya akan membantu penyedia layanan umum untuk membantu para pelanggan," kata Smith.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.