Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oracle Proses 1 Miliar Lebih Data Pengukuran

Kompas.com - 01/02/2012, 23:40 WIB
Subur Tjahjono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Oracle, perusahaan pengembang aplikasi jaringan, Rabu (1/2/2012), mengumumkan pencapaian kemampuan memproses lebih dari satu miliar data pengukuran dalam delapan jam. Selain itu Oracle mampu membuat 500.000 tagihan pelanggan juga hanya dalam delapan jam.

Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Oracle Utilities, Rodger Smith mengemukakan, pencapaian tersebut dilakukan dengan uji coba menggunakan 30 miliar catatan meteran listrik digital selama satu bulan dengan memanfaatkan aplikasi Oracle Utilities Meter Data Management.

Oracle juga menggunakan 60 juta catatan tagihan listrik digital selama enam bulan menggunakan aplikasi Oracle Utilities Customer Care and Billing.

Konfigurasi yang digunakan pada pengujian ini terbukti siap meringkas atau memadatkan arsip data hingga 45 kali menggunakan aplikasi Oracle Exadata Hybrid Columnar Compression. Hal itu berarti memungkinkan efisiensi penyimpanan data yang menghasilkan penghematan signifikan.

"Data tersebut pada akhirnya akan membantu penyedia layanan umum untuk membantu para pelanggan," kata Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com