Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirmana Award, Kompetisi untuk Desainer Muda Indonesia

Kompas.com - 20/03/2012, 09:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan tujuan menggali potensi lokal yang selama ini luput dari perhatian industri, Nirmana Award mengajak desainer muda untuk menunjukkan warna kreasi Indonesia dalam bidang ilustrasi dengan membuat sebuah karya yang mengangkat nilai-nilai lokal.

Nirmana Award adalah suatu ajang apresiasi desainer muda yang bertujuan untuk memantapkan ekosistem dunia kreatif di Indonesia. Tema yang diangkat pada Nirmana Award perdana ini adalah “Warna Kreasi Indonesia”.

“Melalui tema Warna Kreasi Indonesia, Nirmana Award ingin mengangkat budaya lokal Indonesia melalui karya desainer muda. Budaya lokal yang dimaksud tidak terbatas pada bentuk fisik seperti batik, gamelan, wayang, tetapi juga kebudayaan non-fisik seperti ragam hias, adat, dan tradisi lokal dari segala penjuru Indonesia yang dituangkan ke dalam karya desain,” ujar Bima Satriatama, Chairman Nirmana Award.

Nirmana Award saat ini masih membuka kesempatan bagi publik antara usia 19 sampai 25 yang memiliki keterampilan mendesain di enam kategori,

  1. Desain ilustrasi
  2. Motion graphic
  3. Desain T-shirt
  4. Comic strip
  5. Digital imaging
  6. Tipografi

 

Dengan akhir pendaftaran pada tanggal 29 April 2012.

Selain kompetisi desain, Nirmana Award juga menggelar roadshow sepanjang Februari hingga Maret di kampus-kampus, talkhsow, creative gathering, job fair, pameran karya, dan acara puncak Malam Anugerah pada tanggal 26 Mei 2012 di Jakarta.

Selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan peserta dan rangkaian acara Nirmana Award dapat diperoleh di http://nirmanaaward.com. Selain itu ikuti juga informasi-informasi lainnya melalui akun Facebook Nirmana Award dan akun twitter @nirmanaaward.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com