Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkas Pengeluaran, Sony Tutup Dua Divisi

Kompas.com - 29/03/2012, 14:22 WIB

KOMPAS.com - Sony menutup dua divisi di unit bisnis elektroniknya sebagai upaya memangkas pengeluaran dan meningkatkan kondisi keuangan.

Perusahaan teknologi asal Jepang ini menutup Divisi Grup Layanan & Produk Konsumen serta Divisi Grup Solusi & Perangkat Profesional.

Wakil Presiden Sony, Hiroshi Yoshioka, yang saat ini memimpin Grup Solusi & Perangkat Profesional, akan dipindahkan jadi pemimpin unit bisnis medis yang baru saja dibentuk.

Pihak Sony mengatakan, perubahan ini dilakukan semata untuk mempercepat keputusan manajemen. Semua restrukturisasi ini akan diberlakukan mulai 1 April ini.

Di tanggal itu pula, Sony akan menyambut Presiden dan CEO mereka yang baru, Kazuo Hirai. Ia diangkat sebagai pemimpin Sony karena mampu membuat konsol game Sony Playstation menjadi bisnis yang menguntungkan.

Diharapkan pula, Hirai dapat menyusun strategi agar bisnis televisi Sony Bravia membawa laba untuk perusahaan. Karena, bisnis televisi Sony Bravia diprediksi akan kembali mengalami kerugian tahunan untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com