Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finpay, "Kasir" Pintar dan Jujur untuk Transaksi Online

Kompas.com - 30/05/2012, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik dan konsumen situs belanja kini tak perlu takut untuk melakukan transaksi secara online. Ini semua berkat Finpay. Layanan Finpay merupakan layanan pembayaran yang ditujukan untuk pebisnis online atau e-commerce.

Finpay, yang diprakarsai oleh PT Finnet Indonesia, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia, bisa disebut sebagai kasir untuk transaksi online.

Melalui layanan Finpay (www.portalfinpay.com), pedagang atau merchant, baik korporasi, retail, pebisnis pemula (startup) atau bahkan individu dapat menerima transaksi secara online.


Layanan Finpay ini dapat menerima transaksi pembayaran antara lain dengan kartu kredit, bank transfer secara elektronik, internet banking, mobile banking, ataupun dengan e-money.

Direktur Utama PT Telkom Tbk Arief Yahya menjelaskan layanan Finpay akan mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia. Harapannya, juga akan semakin tumbuh jiwa pengusaha (entrepreneur) di tanah air.

"Kebutuhan masyarakat terhadap kemudahan dan keamanan bertransaksi secara online semakin meningkat. Finpay hadir sebagai solusi pembayaran yang menghubungkan penjual dan pembeli secara online," kata Arief selepas peluncuran layanan Finpay di Menara Bidakara Jakarta, Rabu (30/5/2012).

Layanan Finpay ini juga sejalan dengan visi dari Bank Indonesia untuk mengurangi penggunaan dan perputaran uang tunai di masyarakat. Selain itu, layanan ini juga akan mewujudkan budaya masyarakat tanpa uang tunai (cashless transaction society).

Presiden Direktur PT Finnet Indonesia Walden R Bakara menambahkan layanan Finpay akan mengubah praktik bisnis online menjadi semakin aman, nyaman, mudah dan terpercaya.

"Layanan Finpay ini semacam kasir bagi penjual dan pembeli di bisnis online," tambah Walden.

Nantinya, Finpay ini juga bisa digunakan untuk pembayaran tiket TransJakarta, taksi, kereta api, tiket pertunjukan, parkir, kios, tiket tol hingga toko kelontong.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com