Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC Berhenti Jualan Ponsel di Brasil

Kompas.com - 26/06/2012, 10:33 WIB

KOMPAS.com — Produsen smartphone asal Taiwan HTC menyatakan undur diri dari pasar Brasil. Dengan menutup kantor di Brasil beberapa pekan ke depan, HTC akan merumahkan puluhan karyawan dan menghentikan pengiriman serta penjualan smartphone ke Brasil.

Keputusan ini diambil karena rendahnya pangsa pasar HTC di Brasil. "Setelah menganalisis angka-angka penjualan, kami memutuskan untuk menarik diri dari Brasil," kata seorang juru bicara HTC, seperti dikutip dari situs teknologi AndroidPIT.

Smartphone terbaru keluarga One dari HTC dipastikan tidak akan masuk ke negara yang terkenal dengan tarian Samba itu. Meski demikian, HTC berjanji tetap bertanggung jawab atas layanan purnajual mereka.

Sebelumnya, Brasil adalah lokasi pembuatan smartphone HTC. Namun, akhirnya HTC memutuskan untuk tidak membuat smartphone lagi di Brasil. Keputusan ini menyebabkan saham HTC turun.

Langkah HTC untuk hengkang dari Brasil cukup disesalkan. Sebab, Brasil kini menjadi negara keempat pengguna smartphone terbesar di dunia, dengan 27 juta pemilik smartphone. Ada 9 juta unit smartphone yang terjual pada 2011 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com